SOLOPOS.COM - Timnas U-16 (Twitter)

Piala AFF U-15 menyajikan duel Indonesia vs Myanmar.

Solopos.com, CHONBURI – Timnas Indonesia U-16 menjalani laga pertama grup A Piala AFF U-15 dengan menghadapi Myanmar. Di babak pertama, Indonesia tertinggal 1-2.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dalam laga yang dilangsungkan di Ipe Chonburi Campus Stadium 2, Thailand, Minggu (9/7/2017) sore WIB, Indonesia mampu mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Bahkan, anak asuh Fachry Husaini itu mampu unggul cepat di menit ketiga.

Berawal dari sepak pojo, Rendy Juliansyah mampu menyontek bola di tiang dekat. Bola meluncur ke gawang tanpa bisa dihalau para pemain Myanmar. Indonesia unggul 1-0.

Setelah itu, Indonesia terus menguasai permainan. Mereka nyaris menambah keunggulan di menit ke-10. Rendy yang berada di kotak penalti gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Bahkan di menit ke-24 ia tinggal berhadapan dengan kiper namun sepakannya masih melenceng.

Myanmar justru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-28. Mereka mendapat hadiah penalti setelah adanya pelanggaran di kotak penalti Tim Garuda Asia. Njn Soe yang menjadi algojo sukses membuat gol penyama. Skor menjadi imbang 1-1.

Satu kemudian, Myanmar mampu berbalik unggul. Melalui serangan cepat, L. M. Htwe mendapat bola di kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tendangan yang gagal dibendung kiper Ahludz Dxikri Fikri. Skor 2-1 untuk Myanmar bertahan hingga babak pertama usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya