SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Tim nasional (timnas) Indonesia U-18 melaju mulus di ajang Piala AFF U-18 2019. Skuat Garuda Muda mengalahkan timnas Brunei Darussalam dengan hasil akhir 6-1 di match day ketiga di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8/2019) sore WIB.

Garuda Muda terus melancarkan serangan sejak menit awal pertandingan. Namun, di babak kedua kesempatan Garuda Muda menyerang tim lawan menjadi lebih sempit. Akhirnya, kebuntuan Indonesia di babak kedua akhirnya pecah di menit ke-76.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Bagus sukses membobol gawang Brunei Darussalam setelah menuntaskan umpan Saddam. Gol ini sekaligus menutup laga dengan skor akhir 6-1 untuk kemenangan Indonesia. Dikutip dari Detik, tim asuhan Fakhri Husaini menciptakan peluang saat laga belum genap dua menit. Amiruddin Bagus Kahfi melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper Brunei Darussalam.

Garuda Muda mendapat hadiah penalti di babak pertama setelah Bagus dilanggar lawan. Rendy yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper dan mengubah skor menjadi 2-0. Indonesia menambah angka menjadi 3-0 di menit ke-25. Beckham Putra melepaskan tembakan dari depan kotak penalti.

Indonesia kembali mencetak gol di menit ke-14 lewat Imam Zakiri yang menuntaskan umpan silang Saddam Gaffar. Rendy kembali mencetak gol kedua di menit ke-43. Gol ini menutup babak pertama dengan skor 5-0.

Sayangnya, Indonesia kecolongan di babak kedua, tepatnya menit ke-60. Hilmi Sidik berhasil merobek gawang Muhammad Adisatryo setelah lepas dari posisi offside. Namun, kebobolan satu gol ini dibalas Bagus pada menit ke-76 dan menutup laga sepak bola ini dengan skor 6-1.

Susunan pemain: 

Indonesia: Adisatryo, Yudha, Fadhil, Ridho, Bayu, Theo Rendy, Beckham, Zakiri, Saddam, Bagus

Brunei Darussalam: Riyan, Khalid, Zinin, Aiman, Syafiq, Maverick, Roslan, Zaidi, Nazhan, Emzah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya