SOLOPOS.COM - Timnas U-19 (Liputan6.com)

Piala AFF U-18 akan menyajikan duel Vietnam vs Indonesia.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan ketiga di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 melawan Vietnam. Di laga itu, Indonesia mempertimbangkan faktor cuaca.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Duel Indonesia vs Vietnam akan dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Senin (11/9/2017). Sebelumnya, Indonesia berhasil menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Poin penuh atas Vietnam pun akan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Berbeda dari dua pertandingan yang sudah dijalani, laga ketiga Timnas Indonesia U-19 nanti akan digelar mulai jam 15.30 WIB atau jam 15.00 waktu Myanmar. Melihat kondisi cuaca terkini di Yangon, Timnas Indonesia U-19 tidak mengesampingkan perubahan mendadak cuaca secara tiba-tiba yang belakangan kerap terjadi.

Baik bermain dalam cuaca panas maupun hujan, sama-sama memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hujan saat pertandingan dihindari karena lapangan di Stadion Thuwunna berpotensi menyulitkan pergerakan bola maupun pemain.

Apalagi, Stadion Thuwuna digunakan dua pertandingan dalam sehari. Hal itu tentu berdampak pada kondisi lapangan. Seluruh penyisihan Grup B dimainkan di stadion yang berada di depan kantor Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) itu.

Dikutip dari Liputan6.com, pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan sempat menyampaikan mengenai kondisi lapangan di Stadion Thuwunna yang dinilainya tidak terlalu bagus saat tim asuhannya pesta gol 8-1 atas Brunei (7/9/2017).

Sebaliknya, bila bermain dalam cuaca panas, energi yang keluar bisa cepat terkuras. Pada laga Vietnam vs Filipina (9/9/2017), misalnya, yang digelar mulai jam 15.00 waktu setempat, cuaca dirasakan sangat terik. Kendati, temperatur tidak jauh beda dengan di Jakarta belakangan ini, yang mencapai kisaran 30-33 derajat celcius.

Meski begitu, pelatih Indra Sjafri terlihat tenang. “Ya, memang cukup terik kalau bermain di jam 15.00. Tapi, kan ada water break. Lagipula, Vietnam juga merasakan hal sama. Jadi, bukan masalah besar,” terang Indra Sjafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya