SOLOPOS.COM - Aksi Pemain Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin (tengah) pada laga kontra Malaysia U-19 di ajang Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) (JIBI/Solopos/Antara)

timnas

Pesepak bola tim nasional Indonesia, Ilham udin Armaiyn (20) berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia Adam Nor Bin Azlin (30) dalam pertandingan babak kualifikasi grup B AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Rabu (18/9) malam. (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SIDOARJO—Tim nasional Indonesia U-19 sukses melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-19 2013. Tiket masuk genggaman skuat Garuda Muda setelah bermain imbang 1-1 kontra Malaysia U-19 di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/9/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Malaysia sempat unggul lebih dulu di menit ke-19 melalui aksi M. Djafri Firdaus. Gol itu sempat membuat pendukung Indonesia ketir-ketir karena jika kalah, tim besutan Indra Sjafri dipastikan gagal ke semifinal.

Beruntung, penggawa Timnas tidak patah semangat. Gol balasan yang ditunggu-tunggu suporter Merah Putih lahir di menit ke-52 melalui aksi Ilham Udin Armain.

Dengan hasil ini, Indonesia  menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan nilai 10 hasil dari 5lima kali bermain, tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah, sehigga mengumpulkan poin 10. Sedangkan Vietnam lolos sebagai juara Grup B, dengan nilai sempurna 15, setelah di laga pamungkas membungkan Brunei Darussalam 6-1. Di semifinal, Vietnam berjumpa dengan runner up Grup A, Laos.

Indonesia lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Timor Leste, juara Grup A. Sedangkan Malaysia harus rela tersingkir dini, karena hanya mengumpulkan nilai tujuh dari lima kali laga.

Indonesia sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas untuk memenangi laga. Di menit ke-70, Ilham Udin Armain memiliki peluang emas sayang tendangannya masih mampu ditahan kiper Malaysia. Bola pantul kembali disundul oleh Armain, sayang arahnya masih dalam jangkauan kiper Harimau Muda.

Setelah itu, Hargianto, gelandang Garuda Muda, pada menit ke-75 sudah berhadapan dengan kiper Malaysia. Sayang tendangannya masih sedikit melembar di sisi kiri gawang Harimau Muda. Alhasil, skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Indonesia U-19
Ravi Murdianto, M Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara, Mahdi Fahri Albaar, Dimas Sumantri (Febly Gushendra, 89′), Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas (Paulo Oktavianus, 91′), Ilham Udin Armaiyn, Hendra Sandi (Maldini, 49′), Dinan Javier
Pelatih: Indra Sjafri

Malaysia U-19
Syihan Hazmi, Syazwan Zaipol Bahari, Irfan Zakaria, Alif Haikal Sabri (Arif Anwar, 60′), M Jafri (Shamie Iszuan Amin, 71′), Kannan Kaiselvan, Thanabalan Nadarajah, Faris Rosli, Adam Shafiq Fuaad, Fauzan Fauzi (Raphi Azizan. Mariappen, 77′), Adam Nor Azlin
Pelatih: Aminuddin Hussin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya