SOLOPOS.COM - Aksi Pemain Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin (tengah) pada laga kontra Malaysia U-19 di ajang Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SIDOARJO—Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-19 2013 setelah bermain imbang 1-1 kontra Malaysia di partai pamungkas Grup B, Rabu (18/9/2013). Pelatih Tim Merah Putih, Indra Sjafri mensyukuri tiket semifinal yang didapat. Namun, dia mengaku kecewa anak asuhnya gagal memecundangi Malaysia.

“Sangat disayangkan [hasil imbang lawan Malaysia]. Seharusnya tadi kami bisa membantai Malaysia. Harusnya ada tiga hingga empat gol. Tapi mereka masih bernasib baik hari ini,” ucap Indra dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan, seperti dilansir Antara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung dan membuat pemain kita tak kenal lelah. Meski saya menyesal karena hasilnya hanya draw,” imbuhnya.

Gol Indonesia tercipta melalui aksi Ilham Udin Armaiyn di menit ke-52, sedangkan Malaysia sempat unggul lewat aksi Muhammad Jafri di menit ke-19. Indonesia lolos sebagai runner up Grup B dan bakal menantang juara Grup B, Timor Leste. Sedangkan juara Grup B, Vietnam, bakal berjumpa peringkat kedua Grup A, Laos.

Semangat tinggi diperlihatkan skuat Garuda Muda sejak awal pertandingan. Adrenalin mereka tampaknya terpacu berkat dukungan luar biasa puluhan ribu suporter yang memadati stadion.  Setelah skor 1-1, Indonesia kian bernafsu mencetak gol dan beberapa kali peluang lewat selalu gagal dimentahkan kiper Syihan Hazmi. Peluang emas di menit ke-78 didapat Hargianto ketika tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang bola hasil tendangan cungkilnya masih melebar dari gawang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya