SOLOPOS.COM - Pemain Afsel Vilakazi berhadapan dengan pemain Aljazair Aissa Mandi. JIBI/Rtr/Mike Hutchings

Piala Afrika 2015 masih memasuki fase grup. Dalam pertandingan Grup C Aljazair mengalahkan Afsel, sedang Senegal mengatasi Ghana.

Solopos.com, MONGOMO — Aljazair mengawali langkahnya di Piala Afrika dengan kemenangan 3-1 atas Afrika Selatan. Sementara itu, Senegal meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Ghana berkat gol di menit-menit akhir laga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertandingan Grup C di Estadio de Mongomo, Selasa (20/1/2015) dinihari WIB, Aljazair dan Afsel bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Baru di menit ke-51, Afsel memecah kebuntuan lewat gol Thuso Phala.

Namun 16 menit berselang, gol bunuh diri dari Thulani Hlatshwayo membuat kedudukan berimbang 1-1. Aljazair kemudian memastikan kemenangan lewat gol Faouzi Ghoulam di menit ke-72 dan Islam Slimani tujuh menit jelang waktu normal habis.

Dari pertandingan lainnya seperti dilansir detiksport, Senegal harus bersusah payah untuk mengatasi perlawanan Ghana. Senegal tertinggal lebih dulu setelah Andre Ayew mencetak gol dari titik putih di menit ke-14.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-58, Mame Biram Diouf membawa Senegal menyamakan kedudukan. Moussa Sow menjadi pahlawan kemenangan Senegal lewal golnya di menit ke-93.

Dengan hasil-hasil tersebut, Aljazair untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin. Nabil Bentaleb dkk. unggul selisih gol dari Senegal yang ada di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya