SOLOPOS.COM - Pemain Kongo merayakan gol ke gawang Gabon dengan menari. JIBI/Rtr/Amr Abdallah Dalsh

Piala Afrika 2015 masih dalam fase penyisihan grup. Kongo menjadi pemuncak Grup A seusai kalahkan Gabon.

Solopos.com, BATA — Kongo menang tipis 1-0 atas Gabon di pertandingan kedua Grup A Piala Afrika 2015. Tambahan tiga poin dari laga itu membawa Kongo naik ke puncak klasemen.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam pertandingan di Estadio de Bata, Bata, Kamis (22/1/2015) dinihari WIB, gol tunggal kemenangan Kongo diciptakan oleh Prince Oniangue di menit ke-48. Oniangue mencetak gol setelah memanfaatkan buruknya koordinasi barisan pertahanan Gabon.

Tim arahan Claude Le Roy itu mengumpulkan empat poin hasil dari satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara akibat kekalahan ini, seperti dilansir detiksport, Gabon membuang peluang untuk mengamankan tiket ke babak perempatfinal. Gabon harus turun ke peringkat kedua –tergeser Kongo– dengan raihan tiga poin.

Dari pertandingan lainnya, Guinea Equatorial kembali harus menuai hasil seri. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Kongo di laga pembuka, tim tuan rumah lagi-lagi harus puas dengan satu poin setelah diimbangi Burkina Faso dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat Guinea Ekuatorial ada di peringkat ketiga klasemen dengan dua poin. Sementara Burkina Faso menjadi juru kunci dengan perolehan satu poin. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya