SOLOPOS.COM - Para pemain dan ofisial Republik Demokratik Kongo merayakan kemenangan sebagai juara tiga. Ist/dtc

Piala Afrika 2015 menampilkan Republik Demokratik Kongo sebagai juara ketiga.

Solopos.com, MALABO — Republik Demokratik Kongo merebut posisi ketiga di Piala Afrika 2015. Dalam laga perebutan tempat ketiga, mereka mengalahkan tuan rumah Guinea Ekuatorial lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada pertandingan di Nuevo Estadio de Malabo, Malabo, Minggu (8/2/2015) dinihari WIB, Republik Demokratik Kongo dan Guinea Ekuatorial sama-sama tak bisa bikin gol. Hingga berakhirnya 2×45 menit, skor tetap 0-0.

Dalam aturan Piala Afrika, khusus untuk laga perebutan tempat ketiga tidak mengenal extra time. Alhasil, kalau setelah 2×45 menit skor tetap sama kuat, penentuan pemenang langsung dilakukan melalui adu penalti.

Dewi fortuna lebih memihak Republik Demokratik Kongo dalam drama adu penalti. Serprti dilansir detiksport, keempat eksekutor The Leopards sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu, di kubu Guinea Ekuatorial, Javier Balboa dan Raul Fabiani gagal. Republik Demokratik Kongo memastikan kemenangannya setelah eksekusi Cedric Mongongu tak bisa diantisipasi kiper Guinea Ekuatorial.

Laga final Piala Afrika 2015 akan digelar Minggu (8/2/2015) di Bata. Dua tim yang akan bertemu di partai puncak adalah Pantai Gading dan Ghana. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Republik Demokratik Kongo:
Kidiaba; Issama, Mongongu, Zakuani, Kasusula; Mbemba, Makiadi (Mabidi 72′), Kage (Mbokani 46′), Mabwati; Bokila (Kabananga 74′), Bolasie

Guinea Ekuatorial: Ovono; Randy, Evuy, Rui, Sipo; Zarandona (Doualla 46′), Juvenal; Belima (Raul Fabiani 85′), Balboa, Kike Boula (Miguel Maye 46′); Nsue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya