SOLOPOS.COM - Gabon vs Guinea-Bissau (JIBI/REUTERS/Mike Hutchings)

Piala Afrika 2017 menyajikan pertandingan di Grup A.

Solopos.com, LIBREVILLE – Piala Afrika 2017 telah dimulai. Grup A menjalani laga lebih dulu. Dua pertandingan di grup tersebut pun berakhir dengan imbang.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Diawali oleh duel tuan rumah Gabon melawan Guinea-Bissau, Minggu (15/1/2017) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Gabon unggul lebih dulu berkat bintang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, di menit ke-52.

Gol itu dicetak Aubameyang setelah memanfaatkan umpan Denis Bounga. Namun, Gabon harus rela dengan hanya mendapat satu poin setelah Guinea-Bissau mampu membuat gol penyama di masa injury time. Adalah Juary Soares yang mencetak gol untuk memaksakan hasil imbang.

Di partai kedua grup A mempertemukan Burkina Faso melawan Kamerun. Skor ini pun berakhir imbang 1-1. Kamerun unggul lebih dulu lewat gol Benjamin Moukandjo di menit ke-35.

Namun Burkina Faso mampu menyamakan kedudukan di menit ke-75. Berawal dari tendangan bebas, bola kemudian bisa ditepis kiper. Namun bola muntah berhasil disambut Issoufou Dayo untuk membuat gol penyama.

Berikut hasil lengkap pertandingan pertama Grup A Piala Afrika 2017:

Gabon 1-1 Guinea-Bissau

Burkina Faso 1-1 Kamerun

Klasemen Sementara
No Tim Main Poin
1. Burkina Faso 1 1
2. Kamerun 1 1
3. Gabon 1 1
4. Guinea-Bissau 1 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya