SOLOPOS.COM - Marc Klok mengeksekusi tendangan penalti yang membuat Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 pada babak pertama melawan Kuwait dalam penyisihan Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Rabu (8/6/2023) tengah malam WIB. (Twitter/PSSI)

Solopos.com, SOLO  – Timnas Indonesia mampu menahan Kuwait dengan skor 1-1 pada babak pertama penyisihan Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad Kuwait.

Pada laga yang berlangsung di Kuwait, Rabu (8/6/2022), Indonesia tertinggal lebih dulu melalui sundulan pemain tuan rumah Yousef Nasser pada menit ke-41.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Timnas Indonesia mampu membalas melalui tendangan penalti Marc Klok pada menit ke-44. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Babak penyisihan Grup A akan diselenggarakan pada 8-14 Juni 2022.

Setelahnya, skuad Garuda melawan Yordania pada 11 Juni 2022 dan terakhir bersua Nepal pada 14 Juni 2022. Ini adalah peluang terakhir bagi tim Merah Putih untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Jika gagal finis sebagai juara grup atau menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik, harapan timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final pupus.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya