SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Daha – Korea Selatan berhasil menghantam Iran 1-0 pada babak perempat final Piala Asia 2011, Sabtu (22/1). Kemenangan ini memantapkan langkah Park Ji-Sung dan kawan-kawan ke babak semifinal untuk menantang Jepang.

?Korsel tampil menekan sejak awal. Mengandalkan kecepatan Du-Ri Cha di sisi sayap, “Taegeuk Warriors” terus menyerbu pertahanan lawannya. Meski dominan, nyatanya Korsel kesulitan mencetak gol. Hingga 90 menit berakhir, skor masih imbang 0-0. Alhasil, pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Malapetaka datang menimpa Iran di menit ke-105. Adalah pemain pengganti, Bit-Garam Yoon, yang menjadi mimpi buruk pertahanan Iran. Mendapat bola di luar kotak penalti, Yoon langsung melepas tembakan keras yang merobek jala kiper Seyed Mehdi Rahmati, 1-0 untuk Korsel.

Iran coba menggempur balik. Namun sayang, hingga wasit meniupkan peluit akhir, Iran gagal mendapatkan gol penyeimbang. Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya