SOLOPOS.COM - Tim U-20 Indonesia vs Irak U-20

Solopos.com, TASHKENT—Pelatih Tim U-20 Irak Emad Mohammed bertekad mengamankan 3 poin pertama dari Indonesia dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium  Tashkent Uzbekistan pada Rabu (1/3/2023) pukul 19.00 WIB. Mohammed ingin mengakhiri paceklik gelar kontinental negaranya selama 23 tahun.

Mohammed adalah pemain kunci ketika Irak memenangkan gelar terakhir dari lima gelar mereka di level ini pada 2000. Dia mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-1 lewat perpanjangan waktu atas Jepang di final yang digelar di Teheran, Iran.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Pertama-tama kami berharap lolos ke Piala Dunia FIFA U-20,” kata Mohammed tentang targetnya untuk kompetisi yang berlangsung hingga 18 Maret ini, dikutip dari laman resmi AFC.

“Tapi kami telah memenangkan kejuaraan ini dalam lima kesempatan dan terakhir kali kami memenangkannya ketika saya masih menjadi pemain. Jadi saya harap bisa memenangkannya sekarang sebagai pelatih.”

Dia mengakui laga pembuka selalu sulit. Dia juga mengatakan seluruh tim di Grup A seperti Indonesia, Uzbekistan dan Suriah merupakan lawan yang bagus. Menurutnya, Indonesia mengalami perkembangan yang baik dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami memiliki informasi lengkap tentang tim mereka. Kami telah mempersiapkan dengan hati-hati untuk pertandingan ini. Kami berharap untuk bermain dengan baik, terutama secara taktik dan kami berharap untuk memenangkan tiga poin.”

Mohammed membawa pemain yang sebagian besar bermain di kancah domestik setelah tidak dapat mengamankan banyak pemain yang merumput di Eropa. Pemain itu termasuk gelandang Manchester United Zidane Iqbal.

“Kami harus mendukung tim kami karena semua pemain masih muda, jadi kami harus mendukung mereka untuk menjadi baik, terutama di masa depan,” ujarnya. “Saya yakin para pemain akan memberikan senyum di wajah semua orang Irak.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya