SOLOPOS.COM - Pemain Tim U-20 Indonesia melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Senin (6/3/20230). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym.

Solopos.com, JAKARTA—Mental pemain Tim U-20 Indonesia naik jelang melawan tuan rumah Uzbekistan dalam laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3). Laga ini merupakan partai penentuan untuk kedua tim lolos ke babak selanjutnya.

Jelang laga tersebut skuat asuhan Shin Tae-yong berlatih di lapangan FC Neftchi Football Academy, Fergana Minggu (5/3). Garuda Nusantara tiba di Fergana pada Minggu (5/3) sore dari Tashkent. Sebelumnya mereka menjalani latihan pemulihan kondisi setelah menjalani pertandingan kontra Suriah, Sabtu (4/3).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Setelah tiba di sini kita latihan recovery untuk pemulihan otot-otot sama stamina, kita sedikit mengembalikan stamina untuk menghadapi Uzbekistan,” kata penyerang Tim U-20 Indonesia, Hokky Caraka, dikutip dari laman resmi PSSI.

Hokky mengatakan walau berhasil menang 1-0 atas Suriah, tapi Tim U-20 Indonesia masih menunjukkan beberapa kelemahan. “Mungkin stamina masih sangat kurang di pertandingan kemarin, jadi kita recovery untuk pertandingan melawan Uzbekistan,” ujarnya.

Meski demikian, kemenangan atas Suriah berhasil menaikkan mental bertanding Garuda Nusantara. “Kondisi tim menurut saya sangat bagus apalagi kita mendapat kemenangan kemarin makanya kita sedikit pede, semoga ke depannya bisa [menang juga] melawan Uzbekistan,” ujarnya.

Karena itu, Hokky berharap Tim U-20 Indonesia bisa meraih kemenangan dalam laga Selasa malam. “Saya berharap bisa meraih kemenangan supaya punya peluang untuk lolos,” katanya.

“Untuk suporter, tetap dukung kita walau kalah atau menang, jadi biar enak saja main kita di sini,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya