SOLOPOS.COM - Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 (The-afc.com)

Piala Asia U-23 bakal diikuti Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Undian babak kualifikasi Piala Asia U-23 telah dilakukan. Indonesia yang masuk dalam Zona Asia Timur, tergabung dalam grup H dan akan bersaing dengan dua musuh bebuyutan Thailand dan Malaysia.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Undian babak kualifikasi Piala Asia U-23 dilakukan di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/3/2017). Babak kualifikasi sendiri di bagai ke dalam dua kawasan yakni Asia Timur dan Asia Barat.

Sebelum Pengundian, Indonesia berada di Pot 2 bersama Tiongkok, Vietnam, Myanmar, dan Laos. Setelah diundi, Indonesia menempati Grup H zona Asia Timur bersama dengan Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Tim Garuda dijadwalkan menghadapi Thailand di partai perdana.

Babak kualifikasi sendiri akan mulai digeber pada 19-23 Juli 2017 mendatang. Sementara itu, Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 diikuti oleh 40 negara yang terbagi dalam 10 grup. Lima grup untuk zona Asia Barat dan lima grup zona Asia Timur, di mana masing-masing grup diisi empat tim.

Nantinya 10 tim juara masing-masing grup dan lima runner-up terbaik yang berhak tampil di putaran final Piala AFC U-23 2018 yang dihelat di Tiongkok. Namun ada pengecualian bagi tuan rumah Tiongkok. Apabila, mereka keluar sebagai juara grup atau masuk dalam lima runner-up terbaik, posisi mereka akan diganti oleh tim keenam dalam daftar runner-up terbaik.

Berikut hasil undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 seperti dilansir di situs resmi AFC:

Zona Asia Barat:

Grup A: Iran, Oman, Kyrgyzstan, Sri Lanka

Grup B: Irak, Arab Saudi, Bahrain, Afghanistan

Grup C: Qatar, Suriah, India, Turkmenistan

Grup D: Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Lebanon, Nepal

Grup E: Yordania, Tajikistan, Palestina, Bangladesh

Zona Timur:

Grup F: Australia, Myanmar, Singapura, Brunei Darussalam

Grup G: Korea Utara, Laos, Taiwan, Hong Kong

Grup H: Thailand, Indonesia, Malaysia, Mongolia

Grup I: Korea Selatan, Vietnam, Timor Leste, Makau

Grup J: Jepang, Tiongkok, Kamboja, Filipina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya