SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persipura Lancine Kone (putih) berebut bola dengan pesepak bola Arema Cronus Cristian Gonzales pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Piala Bhayangkara akan segera dihelat. Persipura, salah satu peserta Piala Bhayangkara saat ini menggelar TC di Batu, Malang.

 

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

 

 

Harianjogja.com, BATU — Persipura Jayapura tidak ingin sekadar berpartisipasi dalam Piala Bhayangkara yang. Setelah sempat membubarkan tim, sejak Sabtu (27/2/2016), tim Mutiara Hitam mereka melakoni pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu.

Lantaran komposisi tim belum lengkap, pelatih Oswaldo Lessa sementara fokus pemusatan latihan pada dua hal, yaitu rekondisi dan perbaikan mental pemain.

“Kami sempat bubar selama dua minggu. Bagi pemain sepak bola, itu libur yang sangat lama dan membuat kondisi turun drastis,” kata pelatih asal Brasil itu.

Sementara untuk perbaikan mental tanding, lebih difokuskan sebagai evaluasi setelah gagal di 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Terutama pemain muda, mental mereka sempat runtuh pasca kegagalan tersebut. Perlahan namun pasti, Lessa berusaha memulihkan kepercayaan diri pemainnya.

“Di setiap kali Persipura bertanding, tentu targetnya adalah hasil maksimal. Jadi, kami harus persiapan lebih baik sekarang. Apalagi beberapa pemain kunci sudah keluar. Seperti Boaz Solossa, Emanuel Wanggai, Robertino Pugliara, dan beberapa pemain. Sekarang harus berusaha lebih keras lagi karena demi nama besar Persipura,” tegasnya.

Dalam pemusatan latihan ini, Persipura masih memiliki 20 pemain. Untuk pemain lokal masih ada nama-nama lama seperti Eduard Fakdawer, Louis Ian Kabes, Ferry Pahabol, Tinus Pae, Anis Tjoe, Nelson Alom, Isack Wanggai, Dede Sulaiman, dan Ferdiansyah.

Selain itu, ada beberapa pemain muda jebolan Persipura U-21 seperti M. Tahir. Untuk pemain seleksi, Persipura baru mendatangkan satu striker dan gelandang dari Brasil yang masih belum pernah bermain di Indonesia.

Sampai saat ini, Lessa masih belum bisa memastikan sampai kapan timnya melakoni pemusatan latihan di Batu karena juara tiga ISL ini menunggu kepastian jadwal dan pembagian grup Piala Bhayangkara.

“Kemarin sempat ada kabar kami akan main di Bandung. Tapi, itu belum resmi. Kami masih menunggu. Kalau sudah fix baru ada rencana sampai kapan TC di Batu dan kapan pindah ke venue pertandingan Piala Bhayangkara,” ungkap Lessa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya