SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Piala Bhayangkara bakal diikuti 10 tim.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 10 klub akan mengikuti turnamen sepak bola Piala Bhayangkara gagasan Kepolisian Republik Indonesia. Rencananya turnamen tersebut bakal dilangsunkan mulai 17 Maret 2016 mendatang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, mengatakan turnamen ini diselenggarakan untuk memeriahkan kegiatan sepak bola Indonesia yang tengah terhenti. Selain itu, turnamen ini juga menjadi bentuk sumbangsih kepolisian terhadap pembinaan sepak bola Tanah Air.

“Piala Bhayangkara ini dilakukan untuk melanjutkan suksesnya Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Ini merupakan sumbangsih kepolisian Indonesia untuk pembinaan sepak bola di Indonesia dan menyambut HUT ke-70 Bhayangkara,” ujar Badrodin seperti dikutip dari Detik.com, Senin (15/2/2016).

Kesepuluh tim yang akan mengikuti Piala Bhayangkara adalah Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Bali United, PS TNI, PS Polri, dan yang terakhir tim terbaik di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

Turnamen ini nantinya akan dibagi menjadi dua grup dan digelar di dua kota yakini, Bandung dan Bali. Masing-masing juara grup bakal menjadi tuan rumah pada babak semifinal. Partai final sendiri rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 3 April 2016 mendatang.

“Harapan saya pertandingan Piala Bhayangkara berjalan lancar, aman, dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia. Saya berharap masyarakat bisa terhibur oleh adanya Piala Bhayangkara,” harap Badrodin.

Mengenai hadiah, Piala Bhayangkara menyediakan uang senilai Rp2,5 miliar untuk juara pertama. Juara kedua akan mendapat Rp1,5 miliar, runner-up 1 Rp750 juta dan runner-up 2 Rp500 juta. Sedangkan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing mendapatkan Rp100 juta.

Badrodin menambahkan uang untuk juara dan biaya turnamen bukan merupakan uang dari Polri, melainkan murni sponsor. Turnamen Piala Bhayangkara ini juga bekerja sama dengan PT Gelora Trisula Semesta yang menjadi nama baru dari PT Liga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya