SOLOPOS.COM - Skuad Persipura dilatih Osvaldo Lessa Pada Kompetisi ISL 2015 (Antara)

Piala Bhayangkara menjadi pembuktian bagi Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu kini mulai mempersiapkan tim dengan menggelar TC di Malang. Sebelum menggelar TC, Persipura resmi mendapatkan sponsor PT Freeport Indonesia.

 

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

 
Harianjogja.com, JAYAPURA —Tim Persipura Jayapura mendapat sponsor dari PT Freeport Indonesia (Freeport) jelang digulirkannya Piala Bhayangkara.

“Sesuai pertemuan saya dengan petinggi Freeport di Jakarta, sekitar pukul 17.00 WIB, dihasilkan sejumlah kesepakatan,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano dikutip dari laman Kabar Papua, Senin (1/3/2016).

Menurut Mano, kesepakatan itu diantaranya, Freeport siap membayai Persipura Jayapura dalam tiap turnamen selama musim 2016 atau sesuai dengan kebutuhan tim dalam mengarungi satu turnamen. Kesepakatan

“ini akan dibuat dalam kesepakatan bersama pada pekan depan dengan sejumlah item atau ketentuan yang dimaksud,” lanjutnya.

Intinya, kata Mano, pihak Freeport siap mensponsori Persipura dengan pemberian dana segar.

“Tapi ini dalam bentuk termin, tidak sekaligus. Misalnya, ada sejumlah dana yang dikucurkan untuk babak penyisihan, lalu kalau lolos ke babak selanjutnya akan dikucurkan lagi, hingga juara, akan diberikan lagi,” jelasnya.

Sedangkan jumlah keseluruhan dana sponsor yang diberikan Freeport, kata Mano, hal itu akan disampaikan setelah MoU dengan Freeport ditandatangani.

Kabar ini menjadi angin segar untuk anak asuh Osvaldo Lessa. Bukan tanpa sebab, para pemain Persipura langsung terbang ke Malang untuk mengadakan pemusatan latihan di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya