SOLOPOS.COM - Persires Sukoharjo (Twitter)

Piala Bupati Cilacap diikuti oleh Persires Sukoharjo.

Solopos.com, SOLO – Meski memboyong skuat dadakan, Persires Sukoharjo percaya diri mampu memetik kemenangan pertama di Piala Bupati Cilacap saat berhadapan dengan Persibara Banjarnegara, Senin (18/1/2016).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Persires memboyong 20 pemain untuk melakoni turnamen yang digelar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap. Sebanyak 16 pemain di antaranya berasal dari dua tim internal Asosiasi Kota (Askot) Solo, yakni 10 pemain dari PS MARS dan enam pemain dari Unsa ASMI.

Sebenarnya, tim besutan Haryadi itu telah memulai persiapan dengan memaksimalkan para pemain lokal Sukoharjo sejak awal Januari 2016. Namun, mereka merombak susunan skuat yang diboyong ke Cilacap. Setelah menggelar uji coba kontra MARS dan Unsa ASMI pekan lalu, Persires akhirnya memutuskan mencomot sejumlah pemain dari kedua tim itu pada Sabtu (16/1/2016).

Tanpa berlatih terlebih dulu, 16 pemain yang baru bergabung langsung dibawa ke Cilacap, Minggu (17/1/2016). “Belum pernah latihan bareng dengan tim Persires. Hla wong baru kemarin [Sabtu] dipanggil lalu hari ini [Minggu] berangkat dan besok [Senin] sudah bertanding. Mayoritas pemain di tim ini ya yang baru dikumpulkan kemarin,” ujar bek Persires asal MARS, Fendi, kepada Solopos.com, Minggu.

Meski baru saja merapat, Fendi optimistis tidak akan kesulitan menyatu dengan skuat Persires untuk meladeni Persibara. Terlebih, dia telah mengenal pola permainan rekan-rekan satu timnya yang berasal MARS.

“Kami semua sudah siap bertanding. Toh, kami juga sudah sering berlatih dan main bareng. Kami juga sudah cukup kenal dengan pemain-pemain Unsa ASMI. Enggak ada masalah, besok [hari ini] harus menang,” ujar dia.

Manajer Persires, Sarjito, mengaku belum bisa menakar kekuatan Persibara. Kendati demikian, dia yakin tim yang sebelumnya bermarkas di Kuningan, Jawa Barat, itu mampu meraih kemenangan di laga pertama mereka. “Kami tidak tahu kekuatan mereka seperti apa. Mungkin saja berkekuatan pemain bintang. Kami fokus pada tim kami sendiri saja,” kata pria yang akrab disapa Jitop itu, Sabtu (16/1/2016).

Sementara itu, tuan rumah PSCS Cilacap berhasil mengamankan poin sempurna di laga perdana mereka. Tim besutan mantan pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, itu menekuk PPSM Magelang dengan skor tipis 1-0, Sabtu sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya