SOLOPOS.COM - Persires Sukoharjo (Twitter)

Piala Bupati Cilacap akan diikuti Persires Sukoharjo.

Solopos.com, SOLO – Persires Sukoharjo urung menjajal PS MARS di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, Senin (11/1/2016) sore. Hal itu lantaran stadion yang akan digunakan tergenang air.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Hujan deras yang mengguyur kawasan Soloraya, sejak Senin siang, menjadi alasan lapangan tergenang air. Mau tidak mau, Persires pun memilih membatalkan agenda latih tanding kontra tim internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo itu.

“Sebelum berangkat, kami dihubungi Persires bahwa uji coba batal karena lapangannya banjir. Mereka minta uji coba ditunda Kamis [14/1/2016], tapi kami enggak bisa karena ada agenda latihan rutin setiap Selasa dan Kamis. Jadi, belum dipastikan kapan uji coba akan digelar,” ujar manajer PS MARS, B.M. Anjasmara, kepada Solopos.com, Senin.

Anjasmara berharap uji coba kontra Persires bisa dijadwalkan ulang. Sebab, MARS ingin menunjukkan potensi pemain senior mereka kepada tim besutan Haryadi itu. “Siapa tahu pemain kami bisa direkrut Persires, jadi mereka memiliki kesempatan tampil di Piala Bupati Cilacap dan bisa dilihat tim-tim lain,” imbuh dia.

Sementara itu, Persires telah mengagendakan uji coba melawan Unsa ASMI di Stadion Gelora Merdeka, Kamis sore. “Kalau untuk melawan MARS kami harap bisa digelar sebelum Kamis atau setelah itu,” tutur CEO Persires, Burgo Pane.

Saat ini, Persires telah memiliki 18 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Bupati Cilacap. Namun, Burgo Pane tidak menutup kemungkinan penambahan pemain profesional dari luar Sukoharjo.

“Untuk saat ini, Persires lebih dulu memaksimalkan potensi pemain lokal Sukoharjo. Kami akan melihat perkembangan tim per lini dalam dua kali uji coba nanti [kontra Unsa ASMI dan MARS]. Kalau memang dibutuhkan, kami akan mencari tambahan pemain profesional,” jelas Burgo.

Selain membidik pemain dari tim-tim Divisi Utama (DU) seperti PSS Sleman, Persis Solo, dan Persiba Bantul, Persires juga berniat menggaet penggawa MARS dan Unsa ASMI yang tampil bagus di uji coba nanti. Burgo mengatakan telah mengincar striker Unsa ASMI, Diego Banawo, yang pernah bermain untuk Persijap Jepara.

“Saya sudah bicara dengan coach Haryadi untuk menghubungi MARS terkait keinginan memboyong Diego. Beberapa pemain MARS juga sepertinya bagus karena mereka kan biasanya dipakai Persis,” kata Burgo.

Sementara itu, penyelenggaraan Piala Bupati Cilacap kembali diundur dari 15 Januari 2016 menjadi 24 Januari 2016. Turnamen itu terpaksa ditunda untuk menjaga keamanan karena berdekatan dengan jadwal Sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus terorisme dengan tersangka Abu Bakar Ba’asyir di Pengadilan Negeri Cilacap, 13 Januari 2016 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya