SOLOPOS.COM - Persires Sukoharjo (Twitter)

Piala Bupati Cilacap akan diikuti tim Persires Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Persires Sukoharjo tengah berburu striker demi turun di ajang Piala Bupati Cilacap 2016. Pengunduran pelaksanaan turnamen ini membikin tim Divisi Utama yang kini bermarkas di Stadion Jombor, Sukoharjo, itu lebih leluasa untuk mempersiapkan skuat.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ajang Piala Bupati ini diikuti delapan tim dari Divisi Utama, Liga Nusantara, dan tim amatir. Rencana semula turnamen ini digelar di Stadion Wijayakusuma, mulai Minggu (3/1/2016). Namun, turnamen mesti diundur Jumat (15/1/2016), karena izin dari kepolisian tak turun. Hal ini lantaran kepolisian setempat harus berkonsentrasi mengawal persidangan kasus terorisme di Nusakambangan.

Hal itu membuat tim besutan Haryadi ini jadi punya waktu lebih untuk menyiapkan pemain. Singa Nara, julukan Persires, memang sudah memiliki pemain lokal yang bekualitas dan pernah berlaga di Piala Kemerdekaan 2015 lalu. Namun demikian, Persires mau tampil lebih garang dengan menggaet pemain luar.

Mereka membidik pemain dari PSIS Semarang. Selain itu, para penggawa tim Indonesia Super League, Persiba Balikpapan, juga masuk radar Persires. Begitu pula dengan pemain asing dari Afrika dan Australia.

“Kami sudah ada pemain yang bermain di Piala Kemerdekaan lalu. Tapi, kami jelas tak mau main-main. Maka dari itu, kami mencari pemain lagi agar tim lebih kuat,” papar Manajer Persires, Jitop Sarjito, dihubungi Solopos.com, Minggu (3/1/2016).

Jitop memaparkan bakal membawa 18 pemain ke Cilacap. Hingga kini setidaknya sudah ada 12 pemain, yakni mereka yang berlaga di Piala Kemerdekaan 2015. Seharusnya, tim sudah mulai berlatih pekan lalu. Hanya, pelaksanaan turnamen diundur membikin agenda latihan juga ikut menyesuaikan. Meskipun demikian, skuat lengkap diperkirakan terbentuk pekan ini.

“Kami bisa menyiapkan strategi lebih matang dan mungkin bisa bikin sparring dengan tim lokal. Pekan  ini kami akan kumpulkan semuanya,” imbuhnya.

Menurut jadwal sebelumnya, Persires Sukoharjo akan berhadapan dengan Persibara Banjarnegara. Sedangkan Persak Kebumen berjumpa Persiku Kudus. Sementara tuan rumah, PSCS Cilacap ditantang Persisko Bangko Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya