SOLOPOS.COM - Persires Sukoharjo (Twitter)

Piala Bupati Cilacap akan diikuti oleh Persires Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Persires Sukoharjo memilih untuk fokus menyeleksi pemain lokal untuk ikut serta dalam turnamen Piala Bupati Cilacap 2016 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, yang bergulir Senin (25/1/2016) mendatang. Proses penjaringan pemain ini dimulai dalam latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, Kamis (7/1/2016).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Seleksi pun tak main-main meski turun dalam turnamen berskala kecil. Sebanyak 17 pemain lokal yang ambil bagian langsung dijajal dengan melawan tim lokal Karanganyar, Zettle Meyer. Meski permainan belum terpola dengan baik, Persires menang dengan skor, 2-1, lewat dua gol sumbangan Widhi Astanto dan Bento.

“Kami memang fokus dulu untuk menyeleksi pemain lokal. Kerangka dari pemain lokal kami bikin dulu baru setelah itu menambah pemain dari luar,” papar Manajer Persires Sukoharjo, Jitop Sarjito, kepada wartawan, Kamis.

Jitop memaparkan seleksi ini bakal berlanjut hingga, Sabtu (9/1/2016) besok. Namun, berbeda dengan latihan perdana yang langsung diduelkan dengan tim lain. Pada tahap berikutnya Persires fokus pada latihan game.

Tim besutan Haryadi ini tak mau gegabah dalam menentukan skuat. Terlebih mereka punya lebih banyak waktu untuk mematangkan tim lantaran turnamen baru bergulir akhir bulan. Meskipun demikian, Persires ogah terpatok hanya demi ikut serta dalam Piala Bupati Cilacap semata mengingat terus diundurnya ajang ini.

“Pelaksanaan turnamen yang terus mundur cukup menguntungkan. Kami jadi lebih siap. Tapi, kita enggak mau terpatok hanya pada event ini yang masuk jangka pendek. Jangka panjang mungkin ikut turnamen lain seperti Piala Gubernur atau ajang lain,” imbuhnya.

Selain mengandalkan pemain lokal, Persires juga bakal diperkuat sejumlah pemain lain. Pemain yang kemungkinan besar ikut membela Persires adalah Johan Yoga Utama dari PSIS Semarang, stopper Persiba Balikpapan, Absor Fauzi, dan beberapa penggawa Persis Solo, seperti Bayu Andra, Tri Handoko, dan Yanuar Ruspuspito. Mereka diprediksi akan bergabung, pekan depan, setelah skuat lokal komplet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya