SOLOPOS.COM - Persires Sukoharjo (Twitter)

Piala Bupati Cilacap akan diikuti oleh tim Persires Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Persires Sukoharjo langsung tancap gas dengan menggelar uji coba lawan tim lokal, Zettle Meyer Karanganyar, di Stadion Jombor, Sukoharjo, Kamis (7/1/2016) sore. Ini sebagai langkah awal persiapan turun di turnamen Piala Bupati Cilacap 2016 yang penyelenggaraannya kembali diundur menjadi 25 Januari 2016 mendatang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tim yang dulu berbasis di Kuningan, Jawa Barat, ini sedianya mengumpulkan pemain, Selasa (5/1/2016) kemarin. Tapi, hujan deras yang mengguyur sepanjang sore hingga malam membikin agenda latihan itu batal digelar. Meskipun begitu, setidaknya sudah ada 13 pemain lokal yang berkumpul.

Selain mengandalkan pemain lokal yang memperkuat Persires di ajang Piala Kemerdekaan 2015 lalu, tim besutan Haryadi ini juga bakal diperkuat sejumlah pemain lain. Pemain yang kemungkinan besar ikut membela Persires adalah Johan Yoga Utama dari PSIS Semarang, stopper Persiba Balikpapan, Absor Fauzi, dan beberapa penggawa Persis Solo, seperti Bayu Andra, Tri Handoko, dan Yanuar Ruspuspito.

“Kami memang sengaja mengumpulkan pemain untuk langsung main di uji coba. Supaya mereka lebih termotivasi jadi tak sekadar berlatih,” papar Manajer Persires, Jitop Sarjito, dihubungi Solopos.com, Rabu (6/1/2016).

Menurutnya, uji coba ini juga langsung dimanfaatkan untuk mencari kerangka tim yang tepat yang bakal dibawa ke Cilacap nanti. Sedangkan terkait pemain asing, manajemen memilih untuk mengurungkan niat mendatangkan beberapa nama.

Uji coba dengan Zentle Meyer ini masuk satu dari dua agenda sparring jelang ajang Piala Bupati Cilacap 2016. Setelah itu Persires akan kembali uji coba melawan tim internal Persis Solo, UNSA ASMI, Senin (11/1/2016) besok.

UNSA ASMI sendiri menyambut baik tawaran Persires untuk menggelar latih tanding. Kebetulan tim ini baru mulai berlatih setelah libur cukup panjang pascaajang LIPIO Desember 2015 lalu.

“Kami sudah dikabari tinggal menanti kapan uji cobanya. Kami juga baru mulai latihan dua pekan ini. Jika jadi, ini bisa kami gunakan untuk tolok ukur kondisi anak-anak sekaligus melihat potensi untuk skuat kompetisi internal,” jelas Manajer UNSA ASMI, Rio Aryasurendra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya