SOLOPOS.COM - Persires Sukoharjo (Twitter)

Piala Bupati Cilacap menyajikan Persires Sukoharjo melangkah ke semifinal.

Solopos.com, SOLO – Persires Sukoharjo menyegel tiket ke semifinal Piala Bupati Cilacap setelah menyingkirkan Persibara Banjarnegara pada laga penyisihan di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Senin (18/1/2016) sore WIB.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Menurunkan sembilan pemain PS MARS di skuat utama, Persires menekuk Persibara dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim besutan Hariyadi itu ditorehkan oleh striker MARS, Tri Handoko, pada menit ke-35.

“Anak-anak bermain sangat bagus meski stamina mereka agak kedodoran di akhir pertandingan. Kami harus meningkatkan fisik pemain jika ingin menang di semifinal nanti. Apalagi lawan di semifinal bakal lebih berat,” kata manajer Persires, Sarjito, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Persires diperkuat 20 penggawa di Piala Bupati Cilacap. Sebanyak 10 pemain mereka comot dari MARS dan enam pemain dari Unsa ASMI yang baru dikumpulkan satu hari sebelum berangkat ke Cilacap, Minggu (17/1/2016).

Meski membawa skuat dadakan dan belum sempat menggelar latihan bersama, Sarjito menilai Persires telah tampil kompak sejak awal laga. Mereka mampu mengandalkan kolektivitas tim untuk membendung Persibara.

“Sudah bagus, anak-anak sudah kompak karena mereka kan juga sudah sering latihan dan main bareng di MARS atau pun di Unsa ASMI. Kami masih punya satu kali agenda latihan Rabu [20/1/2016] nanti, untuk meningkatkan kerja sama tim sebelum menghadapi semifinal,” jelas pria yang akrab disapa Jitop itu.

Di semifinal, Jumat (22/1/2016), Persires akan melawan pemenang antara tuan rumah PSCS Cilacap dan Persisko Jambi yang melakoni laga penyisihan terakhir, Rabu sore. Di laga sebelumnya, PSCS telah menekuk PPSM Magelang dengan skor 1-0, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya