SOLOPOS.COM - Persires Sukoharjo (Twitter)

Piala Bupati Cilacap diikuti oleh Persires Sukoharjo.

Solopos.com, CILACAP — Persires Sukoharjo masih butuh pemain tambahan untuk memperkuat tim jelang semifinal Piala Bupati Cilacap 2016 yang akan berlangsung di Stadion Wijaya Kusuma, Jumat (22/1/2016) mendatang. Penambahan pemain ini wajib mengingat Persires menargetkan menang di empat besar demi meloloskan diri ke partai final.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Persires melenggang ke semifinal setelah menyingkirkan Persibara Banjarnegara pada laga penyisihan di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Senin (18/1/2016) sore WIB. Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, ini mengalahkan Persibara dengan skor tipis, 1-0. Sebiji gol ini diciptakan Tri Handoko yang merupakan pemain rekrutan dari klub internal Persis Solo, PS MARS.

Berangkat ke Cilacap, Persires memang mengandalkan materi seadanya dengan menggaet sebagian besar pemain MARS plus para penggawa UNSA ASMI. Tarik ulur pelaksanaan Piala Bupati Cilacap membikin persiapan tim serba mepet. Alhasil, skuat besutan Haryadi tak punya banyak waktu untuk sekadar berlatih bersama.

“Kami sudah bicara dengan manajemen mengenai kemungkin untuk tambah pemain. Kami belum punya bek sayap. Dulu saat seleksi ada, tapi pemain yang bersangkutan tidak bisa ikut,” papar pelatih Persires, Haryadi, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (19/1/2016).

Selain menunggu tenaga tambahan, jeda waktu sebelum semifinal ini dimanfaatkan Haryadi untuk kian memadukan tim. Tri Handoko dkk. akan dicekoki soal taktik permainan dalam latihan bersama di Jombor, Rabu (20/1/2016) sore.

Terkait peluang, Persires berancang-ancang kemungkinan akan berjumpa dengan PSCS Cilacap di semifinal. Meskipun langkah PSCS lolos atau tidak baru diketahui setelah mereka melakoni partai kontra Persisko Bangka, Rabu. Namun demikian, faktor tuan rumah dan mendapat dukungan penuh dari publik setempat membikin PSCS yang kini dipoles mantan pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, punya peluang menang lebih besar.

Sementara itu, bos Persires, Bajang Koplak, mengaku sedang berupaya mendatangkan pemain tambahan. Tak hanya membidik para pemain tanah Air yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), tapi juga siap menarik pemain asing.

“Kami sedang berusaha mendatangkan dua pemain asing. Selain itu, mungkin ada tambahan juga pemain dari Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya