SOLOPOS.COM - Skuat Putra Kaliboto saat menghadapi Persita Romansa Tasikmadu di babak final Piala DPRD Karanganyar di Stadion RM Said, Minggu (25/2/2018). (Istimewa/Panpel)

Putra Kaliboto juara Piala DPRD Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR—Putra Kaliboto Mojogedang akhirnya merengkuh gelar Juara Piala DPRD Karanganyar setelah menghajar Persita Romansa Tasikmadu dengan skor 5-2 di babak final di Stadion RM Said Karanganyar, Minggu (25/2/2018) sore.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dalam pertandingan itu, Persita Romansa kembali diperkuat sejumlah pemain dari Persip Pekalongan. Selain itu, Persita Romansa juga diperkuat dua mantan pemain Persis Solo, yakni Puji Widodo dan Rahman “Bebek” Purwanto.

Sementara Putra Kaliboto diperkuat Roni “Grandong” (eks PPSM Magelang), Tri Kunyuk, Sidik Kuncoro (eks Persebi Boyolali), Setyawan Messi (eks Persikabo Bogor) dan Yoni (Persipur Purwodadi). (baca juga: PIALA DPRD KARANGANYAR : Persita Romansa Melaju ke Final)

Disaksikan sekitar 3.500 penonton yang memadati Stadion RM Said, kedua tim tampil dengan penuh hati-hati di awal babak pertama.

Persita Romansa memecah kebuntuan pada menit ke-21 melalui gol yang dilesakkan Sekti Hernowo. Setelah kecolongan satu gol, Putra Kaliboto meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-37, Putra Kaliboto mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Grandong.

Di pengujung babak pertama, Putra Kaliboto menambah dua gol melalui sepakan Sidik Kuncoro dan Ari Kagawa. Putra Kaliboto pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Di awal babak kedua, Grandong kembali mencetak gol yang membawa Putra Kaliboto unggul 4-1. Gol kedua Sidik Kuncoro mengubah skor menjadi 5-1. Sementara Puji Widodo mencetak gol hiburan yang tak mampu mengindarkan Persita Romansa dari kekalahan. Hingga peluit panjang dibunyikan, Putra Kaliboto menang dengan skor telak 5-2 atas Persita Romansa.

“Turnamen sepak bola antarklub internal Karanganyar ini memperebutkan total hadiah senilai Rp22 juta. Putra Kaliboto yang meraih Juara I berhak membawa pulang piala dan uang senilai Rp10 juta. Melalui turnamen ini, kami berharap bisa menjadi langkah maju dalam menghidupkan persepakbolaan di Karanganyar,” terang Ketua Askab PSSI Karanganyar Dua Malam Sehari kepada Solopos.com seusai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya