SOLOPOS.COM - Skuat Persita Romansa Tasikmadu saat berlaga melawan Mutiara Kerjo di babak semifinal Piala DPRD Karanganyar di Stadion RM Said, Kamis (22/2/2018). (Istimewa)

Piala DPRD Karanganyar memasuki babak final.

Solopos.com, KARANGANYAR — Laga seru terjadi di babak semifinal Piala DPRD Karanganyar di Stadion RM Said, Kamis (22/2/2018) sore WIB. Dua tim yang dihuni sejumlah pemain yang pernah mencicipi atmosfer Liga 2 dan Liga 3 musim lalu terlibat saling duel.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Persita Romansa Tasikmadu akhirnya melenggang ke babak final setelah mengalahkan Mutiara Kerjo dengan skor tipis 2-1. Dalam laga itu, Persita Romansa Tasikmadu diperkuat beberapa pemain profesional seperti Syahrul Romadhon (eks Persijap Jepara), Puji Widodo (eks Persis Solo), Mulyono (eks Deltras Sidoarjo) dan Farian Ariojoko (tim Porprov Karanganyar).

Sementara Mutiara Kerjo diperkuat sejumlah pemain seperti Anggoro (eks Persinga Ngawi), Doni Dona (eks Sragen United), Hidayat (eks Persis Gotong Royong), Deny dan Jimmy Suparno (eks PSISra Sragen). Pertandingan itu disaksikan sekitar 2.000 penonton yang mengelilingi Stadion RM Said Karanganyar.

Pertandingan berlangsung dalam cuaca yang cerah. Kondisi lapangan yang baik membuat kedua tim sama-sama mampu mengembangkan irama permainan. Kedua tim sama-sama terlibat jual beli serangan. Namun, Persita Romansa lebih dulu memecah kebuntuan. Gol pertama Persita dicetak oleh pemain bernomor punggung 15, Edy, pada menit ke-7.

Setelah kecolongan satu gol, Mutiara Kerjo berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, usaha mereka selalu bisa digagalkan oleh lini bertahan Persita Romansa. Hingga turun minum, skor masih 1-0 untuk keunggulan Persita Romansa.

Pada babak kedua, Mutiara Kerjo tampil menggebrak. Tidak butuh waktu lama bagi Mutiara Kerjo untuk menyamakan kedudukan. Gol penyaman kedudukan itu lahir dua menit setelah kick off babak kedua yang dicetak oleh Donat. Setelah gol itu, pertandingan terlihat berimbang. Namun, Persita Romansa lebih dinaungi keberuntungan. Satu gol dari Sahrul Romadhon pada menit ke-77 mengunci kemenangan Persita Romansa.

“Persita Romansa Tasikmadu adalah tim pertama yang melaju ke babak final Piala DPRD Karanganyar. Persita Romansa masih menunggu pemenang antara Persejati Jatiharjo melawan Putra Kaliboto Mojogedang yang baru bertanding Jumat [23/2/2018],” jelas Ketua Askab PSSI Karanganyar Dua Malam Sehari kepada Solopos.com seusai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya