SOLOPOS.COM - Bek Prancis, Eric Abidal, resmi digaet AS Monaco. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, PARIS — Bek AS Monaco, Eric Abidal, tidak pernah berpikir akan bisa tampil lagi dengan Timnas Prancis setelah apa yang dialaminya sepanjang dua tahun terakhir.

Eks pemain bertahan Barcelona itu didiagnosis mengalami gangguan tumor hati dan menjalani operasi pada 2011 silam. Bek 33 tahun itu bahkan menjalani transplantasi hati setahun berselang sebelum hijrah dari Spanyol musim panas ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kepindahan Abidal ke AS Monaco juga dilatarbelakangi prediksi sang pemain tidak akan mampu kembali ke bentuk terbaiknya sebagai pesepak bola. Namun faktanya jauh berlainan.

Abidal tampil cemerlang dengan Monaco sepanjang sesi pramusim dan sebagai hadiahnya eks bek Olympique Lyonnaise itu kembali ke Timnas Prancis. Peluang itu sama halnya membuka kans dirinya tampil di Piala Dunia 2014 di Brazil, tahun depan.

Pemain kelahiran Lyon itu menjadi salah satu yang dipanggil dalam laga persahabatan melawan Belgia, Kamis (15/8/2013) dini hari WIB. Kesempatan itu sekaligus membuka peluang Abidal mewujudkan mimpinya kembali berseragam timnas.

“Aku tidak pernah memiliki harapan [bergabung ke timnas] setelah apa yang terjadi dalam dua tahun terakhir,” ungkap Abidal dalam sesi konferensi pers tak jauh dari lokasi pusat pelatihan di Paris, seperti dilansir Reuters, Selasa (13/8/2013).

“Aku sangat bangga kembali ke skuat, memakai jersey yang sangat penting untukku. Aku tidak akan mengatakan kembali ke timnas adalah tujuan pertamaku,” lanjutnya.

Abidal tampil kali terakhir untuk Timnas Prancis pada Februari 2012 silam dalam pertandingan melawan Jerman. Sang pemain akan mencatat caps ke-62 dengan juara dunia 1998 itu jika benar-benar tampil dalam laga melawan Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya