SOLOPOS.COM - Mario Balotelli (Reuters)

Solopos.com, MILAN – Striker AC Milan dan Italia, Mario Balotelli, bertekad membukam kritik saat tampil pada Piala Dunia 2014, Brazil, musim panas mendatang.

Kepada surat kabar Inggris, The Sun, penyerang 23 tahun itu bertekad membuat sebagian besar peluang timnya berjalan mulus saat tampil di depan khalayak dunia.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Brazil adalah saat yang tepat bagiku menempatkan diri sebagai striker nomor satu di dunia,” ujar Balotelli, seperti dilansir Football Italia, Jumat (13/12/2013).

“Piala Dunia adalah tempat di mana saya ingin membuat catatan sejarah. Para pemain terbaik selalu tampil di panggung terbesar.”

Gli Azzuri, julukan Italia, tidak menempati posisi sebagai unggulan pada Piala Dunia 2014. Skuat besutan Cesare Prandelli itu bahkan tergabung dalam grup neraka, bersama Uruguay, Inggris dan Kosta Rika.

Balotelli sadar bahwa dirinya bakal berjumpa dengan mantan rekan-rekannya di Manchester City, saat menghadapi Inggris, tak terkecuali kiper Joe Hart.

“Yang akan saya katakana bahwa saya yakin kami lebih tangguh dibanding Inggris dan sejarah mencatatkan bahwa kami selalu tampil lebih baik dari mereka di turnamen kompetitif,” imbuh striker berdarah Ghana itu.

“Joe Hart? Tak ada keraguan bagiku bahwa Joe sewajarnya menjadi nomor satu bagi Inggris di Brazil. Dia adalah kiper Inggris terbaik dan terbaik juga di Liga Premier. Pemain terbaik di dunia bisa berbuat kesalahan, tapi pemain setingkat Joe akan selalu bangkit.”

Balotelli tampaknya akan tetap menjadi pilihan utama Gli Azzuri di lini depan. Ia saat ini telah melesakkan 12 gol dalam 29 penampilannya untuk Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya