SOLOPOS.COM - Penampilan penari yang meramaikan drawing World Cup 2014 di Resor Costa do Sauipe, Sao Joao da Mata, Bahia, Brasil, Jumat (6/12/2013).(JIBI/Solopos/Reuters/Paulo Whitaker)

Solopos.com, SOLO — Piala Dunia di Brasil bakal dihelat selama 32 hari, pada 12 Juni-13 Juli 2014 mendatang. Turnamen di Brasil tahun depan itu disebut-sebut sebagai Piala Dunia tersengit karena digeber di negara yang mayoritas penduduknya penggila sepak bola dan diikuti 32 peserta kuat di dunia.

Kendati sejumlah masalah masih membayangi gelaran empat tahunan di Negeri Samba itu, termasuk penyediaan sarana meliputi pembangunan beberapa stadion yang belum kelar, drawing atau undian penentuan grup Piala Dunia 2014 telah selesai dilaksanakan di Costa do Coqueiros, Sao Joao da Mata, Bahia, Brasil, Jumat (6/11/2013). Tiga grup neraka terwujud, sisanya memunculkan jagoan tunggal bersama para penggembira.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Berikut ini hasil lengkap undian yang dihadiri Presiden FIFA Sepp Blatter dan para petinggi sepak bola dunia itu. Para legenda sepak bola dunia seperti Geoff Hurst (Inggris), Cafu (Brasil), Zinedine Zidane (Prancis), dan Fabio Cannavaro (Italia) mengambil undian yang menentukan mudah dan sulitnya tim-tim nasional peserta World Cup 2014 lolos dari babak pendahuluan.

 

GRUP A
Brasil
Kroasia
Meksiko
Kamerun

 

GRUP B
Spanyol
Belanda
Chile
Australia

 

GRUP C
Kolombia
Yunani
Pantai Gading
Jepang

 

GRUP D
Uruguay
Kostarika
Inggris
Italia

 

GRUP E
Swiss
Ekuador
Prancis
Honduras

 

GRUP F
Argentina
Bosnia Herzegovina
Iran
Nigeria

 

GRUP G
Jerman
Portugal
Ghana
Amerika Serikat

 

GRUP H
Belgia
Ajazair
Rusia
Korea Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya