SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRASIL — Bermain apik di level klub tidak menjamin seorang pesepak bola dipanggil untuk membela negaranya. Nama-nama seperti Victor Valdes, Thiago Alcantara, merupakan contoh pemain yang tidak akan berlaga di Brasil karena cedera.
 
Juara bertahan Spanyol terpaksa tak memanggil kiper Victor Valdes karena cedera ligamen yang didapat saat menjalani laga melawan Celta Vigo pada Maret. Selain itu, pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Xavi di lini tengah, Thiago Alcantara, tak bisa tampil karena masalah lutut. 

Bermain 33 laga bersama QPR membuat Niko Kranjcar tidak bisa membela Kroasia karena ecdera hamstring yang dia dapat pada laga penentuan melawan Derby Country di piala Championship, (25/5).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Ujung tombak 25 tahun yang merumput di Arsenal, Theo Walcott juga tidak bisa membela Inggris karena cedera ligamen ketika melawan Tottenham di piala FA Januari lalu.

Ini merupakan kedua kalinya Walcott gagal membela negeri tiga singa di pentas piala dunia. Kyle Walker dan Andros Townsend juga dicoret oleh Roy Hodgson karena cedera panggul dan ankle.

Sementara Perancis tidak bisa memangil penjaga gawang Steve Mandanda karena mengalami retak pada leher ketika melawan Guingamp.
Bintang Kolombia, Radmael Falcao juga diragukan bisa fit tepat waktu karena cedera yang didapat Januari lalu. Pemain 28 tahun ini masuk ke dalam skuad Kolombia sementara. 

Duo Jerman Holger Badstuber dan Ilkay Gundogan juga tida akan tampil sebagai bek Der Panzer. Badstuber sudah cedera sejak November 2012 dan masih belum ada kepastian kapan akan kembali.
 
Pemuda asal Portugal, Bruma, juga terpaksa menepi karena cedera ligamen. Pemain Galatasaray cedera ligamen sejak Januari dan dikabarkan akan kembali enam bulan mendatang. Begitu juga dengan bek Benfica, Silvio karena cedera kaki.
 
Kapten Jepang Makoto Hasebe menjalani operasi lutut keduanya pada Februari dan belum pulih, tetapi pelatih Alberto Xaccheroni tetap memasukkan namanya ke dalam 23 nama yang akan dibawa ke Brasil.

Jurgen Klinsmann juga tidak bisa membawa gelandang Stuart Holden untuk membela Amerika Serikat karena cedera lutut serius yang mengharuskannya istirahat enam sampai sembilan bulan. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

The Walcott dan Thiago Alcatara, dua di antara sejumlah pemain yang absen di Brasil. Ist/Dok

The Walcott dan Thiago Alcatara, dua di antara sejumlah pemain yang absen di Brasil. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya