SOLOPOS.COM - Adam Lallana (JIBI/REUTERS/David Klein)

Piala Dunia 2018 diwarnai dengan Adam Lallana yang berusaha memastikan satu tempat di Timnas Inggris.

Solopos.com, LIVERPOOL – Adam Lallana tak tampil reguler bersama Liverpool di musim ini. Cedera membuatnya lebih banyak menjadi pemain cadangan. Kendati demikian, Lallana yakin bisa mengamankan satu tempat di Timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Lallana tercatat absen dalam 21 laga Liverpool sejak Juli hingga November 2017. Itu membuatnya terpinggirkan dari skuat polesan Jurgen Klopp. Dia lebih banyak dimainkan sebagai pemain cadangan lantaran performanya belum secemerlang musim lalu.

Lallana pun baru tampil 12 kali di semua ajang bersama Liverpool. Tiga di antaranya dimainkan sejak menit pertama. Catatan itu membuat Lallana diprediksi bisa saja terdepak dari Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Pasalnya, banyak pemain lain yang tampil cemerlang di klub masing-masing.

Kendati demikian, Lallana mengaku tak menyerah. Dia ingin bekerja keras untuk tampil di Piala Dunia 2018. Gelandang 29 tahun itu juga sudah sempat dimainkan Inggris saat berimbang 1-1 melawan Italia di laga uji coba.

“Saya dan [Gareth] Southgate punya hubungan yang baik. Kami sering berdiskusi sepanjang musim ini. Dia terus memantau dan ingin tahu kondisi saya saat masa rehabilitasi, saya ke St George’s Park [pusat latihan Inggris] beberapa kali, jadi dari situ saya mendapat kepercayaan diri,” ujarnya seperti dilansir Independent.co.uk, Kamis (29/3/2018).

“Dia tahu apa yang bisa saya berikan kepada tim, begitu juga rekan-rekan dan saya sendiri.”

“Meskipun saya melewati cedera, hal-hal seperti ini terjadi. Sekarang saya merasa segar secara fisik dan mental. Saya tak khawatir [soal posisi untuk Piala Dunia]. Saya percaya diri dengan kemampuan dan apa yang bisa saya berikan kepada skuat,” lanjutnya.

“Tapi saya cukup pintar untuk tidak terlena dan tahu bahwa banyak talenta di tim ini, termasuk mereka yang belum terpilih sekarang. Saya tidak dibentuk dengan kepuasan. Anda bisa melihatnya dalam cara bermain saya,” tutup Lallana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya