SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Ekuador berhasil mempermalukan sang tuan rumah, Qatar, dalam pertandingan pembuka Piala Dunia FIFA 2022 di Al-Bayt Stadium, Al Kohr, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Hasil itu membuat Qatar menjadi tuan rumah pertama yang gagal menang di pembukaan Piala Dunia sepanjang sejarah.

Hal itu diungkapkan pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni atau yang kondang dengan nama Bung Kus. Ia menjelaskan belum ada tuan rumah yang kalah di pertandingan pembuka Piala Dunia selain Qatar.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Ya, selama 21 gelaran Piala Dunia, belum ada tuan rumah yang kalah di pertandingan pembuka. Sayang Qatar lambat beradaptasi di pertandingan ini,” ungkap Bung Kus saat menjadi komentator Piala Dunia 2022 di SCTV.

Dalam pertandingan pembuka, Qatar kalah dari Ekuador dengan dua gol tanpa balas. Semua gol Ekuador diciptakan Enner Valencia, masing-masing di menit ke-17 melalui tendangan penalti dan di menit ke-32 melalui sundulan kepala.

Baca Juga: Hasil Akhir Piala Dunia 2022 Qatar Vs Ekuador, Tuan Rumah Porak-Poranda

Di babak kedua, Qatar tidak mampu mencetak satu pun gol untuk memperkecil ketertinggalan. Di sisi lain, Ekuador yang beberapa kali mengancam gawang Qatar juga tak mampu menambah keunggulan.

Dari hasil itu, Ekuador berhasil menempati puncak klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022. Sedangkan Qatar harus rela terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

Selain Qatar dan Ekuador, Grup A juga berisi Senegal dan Belanda. Pertandingan antara Senegal dan Belanda akan digelar Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya