SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Chelsea, Fernando Torres (kiri), merayakan golnya bersama rekannya, Ashley Cole, pada laga semifinal Piala Dunia Klub FIFA melawan Monterrey di Nissan Stadium, Kamis (13/12/2012) petang WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

YOKOHAMA—Final ideal kembali tersaji di Piala Dunia Klub FIFA 2012. Jawara Amerika Selatan, Corinthians akan berjumpa raksasa Eropa, Chelsea, di partai puncak, Minggu (16/12/2012).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kepastian ini diperoleh setelah Chelsea memastikan langkahnya ke final dengan mengalahkan wakil Zona CONCACAF, Monterrey, 3-1 pada babak semifinal di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis (13/12/2012) petang WIB.

Ketiga gol Chelsea dicetak, Juan Mata di menit ke-17, Fernando Torres di menit ke-46 dan gol bunuh diri Chaves pada menit ke-48. Sedang, gol penghibur Monterrey diukir De Nigris di masa injury time menit 90+1.

Menghadapi Monterrey, Chelsea tampil garang sejak kick off dibunyikan. Beberapa peluang langsung diciptakan Chelsea melalui Eden Hazard, Branislav Ivanovic maupun Oscar.

Namun, kebuntuan Chelsea baru terpecahkan di menit ke-17 melalui gol Mata yang memanfaatkan umpan Cole dari backheel Oscar.

Di babak kedua, Chelsea yang sudah mengantongi keunggulan langsung tancap gas. Tak sampai satu menit usai turun minum, Torres membuat pendukung Chelsea bersorak setelah memanfaatkan umpan Hazard.

Selang dua menit, petaka Monterrey kembali bertambah setelah Diego Chaves melakukan gol bunuh diri.

Keunggulan tiga gol membuat Chelsea nyaman. Di penghujung laga, De Nigris membuat gol penghibur bagi Monterrey.

Meski gagal melaju ke final, Monterrey masih berpeluang merebut trofi juara tiga. Wakil Meksiko ini akan berjumpa dengan Al Ahly pada partai perebutan tempat ketiga di Nissan Stadium, Minggu sore.

Susunan pemain

Monterrey: Jonathan Emmanuel Orozco; S. Meza (Solis 82’), D Chavez, José María Basanta, H Mier, Sergio Pérez (Ricardo Osorio 57’); Walter Ayoví, Jesús Manuel Corona, Neri Raúl Cardozo, Cesar Delgado (Carreno Rohan 83’); A De Nigris

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz (Lampard 62’), Gary Cahill, César Azpilicueta; Oscar, John Obi Mikel, Eden Hazard; Fernando Torres (Mosses 76’), Juan Mata (Paulo Ferreira 74’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya