SOLOPOS.COM - Sanfrecce Hiroshima (Detik)

Piala Dunia Antarklub 2015 menyajikan Sanfrecce yang keluar sebagai juara ketiga.

Solopos.com, YOKOHAMA – Sanfrecce Hiroshima sukses merebut juara ketiga Piala Dunia Antarklub 2015. Pada babak perebutan tempat ketiga, Sanfrecce Hiroshima mampu mengalahkan Guangzhou Evergrande.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bertanding di Stadion Internasional Yokohama, Yokohama, Minggu (20/12), Sanfrecce menang dengan skor 2-1. Sanfrecce sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Paulinho. Namun merekamampu bangkit dan membalikkan keadaan berkat dua gol Douglas.

Seperti dilansir Detik.com, Minggu (20/12/2015), kedua tim tampil relatif seimbang. Guangzhou boleh mendominasi penguasaan bola, 56:44, tetapi Sanfrecce lebih banyak menciptakan attempts (percobaan untuk mencetak gol).

Sanfrecce, yang merupakan juara J-League tiga kali dalam empat musim belakangan tampil disiplin, sama seperti ketika mereka bertanding melawan River Plate beberapa hari lalu. Setidaknya ada 20 attempts (7 on target) yang didapatkan Sanfrecce.

Jumlah tersebut lebih banyak dari total attempts milik Guangzhou. Tim besutan Luiz Felipe Scolari tersebut menorehkan 14 attempts (2 on target) sepanjang pertandingan. Kendati demikian, Guangzhou unggul lebih dulu.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-4, sebuah umpan silang dari sisi kanan pertahanan Sanfrecce sempat menimbulkan kemelut kecil di depan gawang wakil asal Jepang tersebut. Bola lantas ditendang oleh Lin Gao dan dibelokkan dengan kepala oleh Paulinho. 1-0 untuk Guangzhou.

Takuya Marutani sempat mendapatkan kans bagus menjelang babak pertama berakhir. Namun, sepakannya masih bisa dihalau oleh Mei Fang tepat di garis gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Guangzhou pun bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Sanfrecce bangkit. Pada menit ke-70, mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol bermula dari sebuah sepak pojok yang langsung ditanduk oleh Douglas, tepat di depan gawang Guangzhou.

Berselang 13 menit, Douglas kembali membobol gawang Guangzhou sekaligus membawa Sanfrecce membalikkan kedudukan. Gol bermula dari umpan silang dari kanan, yang kemudian ditanduk oleh Takuma Asano. Tandukan Asano masih mengenai mistar gawang, tetapi Douglas dengan sigap menyambarnya kembali dengan sundulan.

Skor 2-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Kemenangan itu membuat Sanfrecce menggondol trofi juara ketiga Piala Dunia Antarklub 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya