SOLOPOS.COM - Luis Suarez saat mencetak gol ke gawang Guangzhou Evergrande (Twitter)

Piala Dunia Antarklub 2015 menyajikan kemenangan Barcelona atas Guangzhou Evergrande dengan skor 3-0.

Solopos.com, YOKOHAMA – Barcelona sukses melangkah ke babak final Piala Dunia Antarklub 2015. Di babak semifinal mereka mengalahkan Guangzhou Evergrande dengan skor 3-0.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Luis Suarez menjadi pahlawan Barca dalam laga yang dilangsungkan di Yokohama Stadium, Kamis (17/12/2015) malam WIB tersebut. Suarez mencetak hat-trick dan membawa Barca menang 3-0 atas klub asa Tiongkok tersebut. Seperti dilansir Detik.com, Kamis (17/12/2015), Barcelona kesulitan menembus pertahanan Guangzhou hingga pertandingan berjalan sekitar setengah jam.

Guangzhou Evergrande terlihat menumpuk sebanyak delapan pemain di depan gawang. Setelah melakukan lima kali percobaan, Barca akhirnya baru mampu mencetak gol pada menit ke-39. Gol itu berawal dari sepakan jarak jauh Ivan Rakitic, yang berhasil ditepis oleh kiper Shuai Li.

Suarez dengan cepat menyambar bola muntah hingga masuk ke dalam gawang, Barca pun unggul 1-0. Guangzhou nyaris menyamakan kedudukan dua menit berselang. Zheng Long mengirimkan umpan tendangan bebas dari jarak jauh yang berhasil disambut sundulan kepala Elkeson.

Kiper Barca, Bravo, masih sigap untuk menepis bola. Kesempatan itu hanya berbuah tendangan sudut untuk Guangzhou. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Barca unggul 1-0 saat turun minum.

Lima menit setelah jeda, Barca mampu menambah keunggulan. Berawal dari Andres Iniesta yang mengirim umpan diagonal terukur ke kotak penalti Guangzhou, bola kemudian bisa dikontrol dengan baik oleh Suarez. Pemain berpaspor Uruguay itu pun mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Menit ke-62, Barca mendapat hadiah penalti. Penalti diberikan setelah Munir El Haddadi dilanggar oleh Huang Bowen di kotak 16 meter. Suarez yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke dalam gawang, hingga mencatatkan hat-trick untuk Barca.

Di menit 71, Munir mengancam. Dia melepaskan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan Suarez, tapi bolanya masih melebar. Kendati sudah unggul tiga gol, Barca terus mengancam. Salah satunya terjadi di menit 84, lewat Serio Busquets namun tendangannya masih melebar. Hingga akhir, skor 3-0 untuk Barca tak berubah.

Berkat kemenangan ini, Barca berhak lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub 2015. Di partai puncak itu, Barca akan menghadapi wakil Argentina, River Plate. Pertandingan final sendiri akan berlangsung, Minggu (20/12/2015).

Susunan pemain Barcelona vs Guangzhou Evergrande:

Barcelona: Bravo, Pique, Alves, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Munir, Roberto (Sandro 72′), Suarez

Guangzhou Evergrande: Li, Zhang, Feng, Zheng, (Xuepeng 35′), Gwon, Paulinho, Zhi, Goulart, Huang, Zheng (Yu 56′), Eikeson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya