SOLOPOS.COM - (REUTERS/Fredy Builes)

Piala Dunia Antarklub akan diikuti Atletico Nacional mewakili Chapecoense.

Soloos.com, OSAKA — Piala Dunia Klub mungkin kalah pamor apabila dibandingkan dengan Liga Champions di Eropa. Namun, beberapa klub dari luar Benua Biru menganggap turnamen tahunan milik FIFA ini cukup bergengsi.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tak terkecuali bagi wakil Amerika Latin, Atletico Nacional pada Piala Dunia Antarklub 2016. Tim asal Kolombia tersebut bahkan memiliki misi khusus untuk menjuarai Piala Dunia Klub tahun ini. Juara Copa Libertadores ingin meraih trofi untuk dipersembahkan kepada klub Brasil, Chapecoense, yang mengalami kecelakaan pesawat secara tragis yang menewaskan hampir 77 orang di Kolombia, bulan lalu.

Chapecoense seharusnya menjadi lawan yang harus dihadapi Atletico Nacional pada final Copa Sudamericana. Namun, dalam perjalanan ke Kolombia, klub asal Brasil mengalami kecelakaan maut tersebut.

Atletico Nacional akan memulai langkah mempersembahkan gelar bagi Chapecoense dengan melawan tim lokal, Kashima Antles, pada babak semifinal di Suita City Football Stadium, Osaka, Rabu (14/12/2016) pukul 17.30 WIB.

“Tim itu [Chapecoense] selalu ada di hati dan pikiran kami. Setiap kali main, kami ingin menang, itu menjadi bentuk penghormatan kepada mereka. Saya pikir seluruh komunitas sepak bola dunia terpengaruh atas tragedi ini dan semua orang akan ingat selamanya. Kami senang bisa berada di sini karena merupakan mimpi bisa berpatisipasi di turnamen ini,” jelas gelandang Atletico Nacional, Jhon Mosquera, seperti dilansir Reuters, Selasa (13/12/2016).

Atletico Nacional akan berusaha menaklukkan Kashima untuk bisa mencapai final. Di partai puncak, pemenang duel di Osaka akan bertemu antara Real Madrid atau America yang akan berhadapan di semifinal, Kamis (15/12/2016).

“Kami ingin berbuat sesuatu, kami harus bisa ke final. Kami selalu menyaksikan beberapa pertandaingan di Piala Dunia Klub dan ini turnamen yang luar biasa.Banyak atensi karena tim-tim terbaik di dunia ada di sini dan kami punya peluang bagus di sini. Kami punya motivasi besar untuk menang,” ulas dia.

Sebagai tim lokal, Kashima Antles juga enggan menyerah. Perjuangan tim Jepang ini di Piala Dunia Klub 2016 dimulai sejak babak play-off. Di babak play-off, mereka menyingkirkan wakil Australia, Auckland City dengan skor 2-1.

Kashima kemudian memastikan tiket ke semifinal setelah menyingkirkan wakil dari Benua Afrika, Mamelodi Sundowns dua gol tanpa balas, Minggu (11/12/2016). Kashima selangkah lagi bakal mewujudkan sejarah, yakni sebagai tim pertama Asia yang bisa lolos ke final Piala Dunia Klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya