SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Corinthians, Paulo Guerrero (tengah), melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Chelsea pada laga final Piala Dunia Klub FIFA 2012 di Stadion Nissan, Yokohama, Minggu (16/12/2012) petang WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

YOKOHAMA—Chelsea harus mengubur impiannya membawa pulang trofi Piala Dunia Klub FIFA kali pertamanya. Asa Chelsea kandas setelah di partai puncak takluk atas Corinthians 0-1 di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (16/12/2012) petang WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Gol kemenangan Corinthians diukir oleh Paulo Guerrero. Striker asal Peru itu memecah kebuntuan timnya melalui sundulan di menit ke-70.

Selain meraih hasil buruk, dalam laga ini Chelsea juga harus kehilanggan salah satu pemainnya, yakni bek Gary Cahill yang dikartu merah di menit ke-89.

Kemenangan ini membuat Corinthians menghentikan dominasi klub-klub Eropa di ajang Piala Dunia Klub FIFA. Semenjak 2007, Piala Dunia Klub FIFA selalu dimenangkan para jawara Liga Champions. Kali terakhir klub asal Amerika Selatan yang mampu menjuarai Piala Dunia Klub, adalah Internacional Brazil di tahun 2006 dengan mengalahkan Barcelona di babak final.

Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini membuat ambisinya mencari gelar pelipur lara kandas. Sebelumnya, Chelsea sudah lebih dulu dipastikan kehilanggan dua gelarnya yang dimenangkan musim lalu, yakni Piala Liga Champions dan Piala FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya