SOLOPOS.COM - Kiper Jerman, Manuel Neuer (JIBI/SOLOPOS/AFP)

Solopos.com, AGADIR – Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, membidik trofi juara Piala Dunia Antar-Klub FIFA. Bagi Neuer, trofi Piala Dunia Klub ini akan menyempurnakan torehan Bayern di tahun 2013.

Die Roten, julukan Bayern, tahun ini telah mengantongi treble winner. Mereka memenangi juara Liga Champions pada Mei lalu dan juga menjuarai Bundesliga serta DFB Pokal.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Namun, gelar ini masih belum lengkap bagi Bayern. The Bavarian, julukan lain Bayern, masih mengincar trofi Piala Dunia Klub, dengan bersaing dengan para juara dari benua-benua lain.

Die Roten akan melakoni debutnya di Piala Dunia Klub dengan menghadapi juara Liga Champions Asia, Guangzhou Evergrande, di babak semifinal. Bentrok antara juara Eropa dan Asia ini akan digeber di Stade d’Agadir, Maroko, Rabu (18/12/2013) dini hari WIB.

“Kami sangat sukses sejauh tahun ini, tapi ini adalah bagaimana kami membidik mahkota itu [dengan gelar Piala Dunia Klub],” ujar Neuer, dilansir Soccerway, Senin (16/12/2013).

“Ini merupakan kompetisi yang spesial, karena semua juara seluruh kompetisi dari penjuru dunia bermain di sini. Wajar jika Anda ingin berada di tingkat teratas pada akhirnya dan jika Anda memenangi gelar ini, Anda bisa menyebut diri Anda sendiri sebagai tim nomor satu di dunia.”

“Guangzhou, yang kami tahu tak hanya berisi pemain China, mereka juga memiliki beberapa pemain bagus dari Amerika Selan dan bagiku, seorang manajer yang paling terkenal, Marcello Lippi.”

“Dari Lippi Anda bisa mengharapkan tim yang taktis dan memiliki pertahanan kuat dan itu selalu sulit melawan tim semacam itu.”

Kemenangan atas Guangzhou, berpotensi membuat Bayern berjumpa dengan mantan bintang Timnas Brazil dan Barcelona, Ronaldinho, di babak final. Ronaldinho akan tampil dengan seragam Atletico Mineiro, yang merupakan juara Amerika Selatan, Copa Libertadores. Kendati demikian, Mineiro harus lebih dulu mengatasi perlawanan tim tuan rumah, Raja Casablanca, di Stade d’Marrakech, Kamis (19/12/2013) dini hari WIB.

Bintang Bayern, Franck Ribery, menolak memikirkan skenario bertemu Ronaldinho Cs, terlalu dini. Ia lebih memilih fokus lebih dulu menghadapi Guangzhou.

“Ronaldinho adalah pemain yang hebat. Sejak ia kembali ke Brazil, Atletico Mineiro telah mencapai hal-hal hebat,” tutur Ribery.

“Timnya tetap hebat. Sekarang kami akan fokus pada laga Selasa [Rabu dini hari]. Kemudian kami akan memikirkan lawan selanjutnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya