SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona yang juga timnas U-17 Spanyol Marc Guis. (Instagram/marcguiu9).

Solopos.com, SOLOPemain Barcelona Marc Guiu bakal bermain di Stadion Manahan Solo bersama timnas Spanyol di babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Spanyol bakal bersaing untuk lolos dari Grup B bersama Mali, Kanada, dan Uzbekistan di Stadion Manahan Solo.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Nama Marc Guiu cukup ramai diperbincangkan di Indonesia. Guiu menjadi pemain top level yang akan bermain di Piala Dunia U-17.

Marc Guiu menjadi salah satu nama yang promosi dari skuad muda ke tim utama Barcelona di era Xavi. Guiu mendapat kesempatan tampil pada tur pramusim ke Jepang Juli 2023 lalu.

Pada La Liga pekan ke-9 sebelum jeda internasional, Marc Guiu tercatat dalam skuad Barcelona saat melawan Granada. Namun, dia belum mendapat kesempatan bermain.

Kini, Guiu telah bermain di tim utama Barcelona. Bahkan, Guiu mencetak gol kemenangan bagi Blaugrana di laga debutnya.

Terbaru, Barcelona menang 1-0 timnya atas Athletic Bilbao, di Estadio Olimpico Lluis Companys, Senin (23/10/2023) dini hari.

Menit ke-79, Xavi memasukkan Marc Guiu menggantikan Fermin Lopez. Keputusan ini menjadi langkah tepat karena Guiu sukses memecah kebuntuan setelah mendapat assist dari Joao Felix.

Berkat hasil ini, Barca kini menempati peringkat tiga di tabel klasemen dengan perolehan 24 poin. Sementara itu, Bilbao berada di posisi keenam dengan poin 17.

Berikut biodata Marc Guiu:

Nama lengkap: Marc Guiu Paz

Tempat lahir: Granollers, Spanyol

Tanggal lahir: 4 Januari 2006

Usia: 17 Tahun

Tinggi badan: 187 cm

Posisi bermain: Penyerang

Klub: Barcelona

Nomor punggung: 29 (Barcelona B), 38 (Barcelona)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya