SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Istimewa/Erick Thohir).

Solopos.com, SOLO–Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengusulkan kepada Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Piala Dunia U-17 2023 digelar di empat kota di Pulau Jawa.

Empat kota itu meliputi Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Timnas U-17 Indonesia diusulkan bermain di Jakarta. Sementara, pertandingan babak semifinal dan final diusulkan digelar di Solo.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.orgKamis (3/8/2023), Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak seluruh pihak mendukung persiapan putaran final Piala Dunia FIFA U17 2023.

Persiapannya menjadi semakin mendesak karena waktu yang tersisa tinggal 100 hari lagi sebelum pembukaan kompetisi digelar di Jakarta, November 2023.

Menurut mantan Presiden Inter Milan itu, sisa waktu tersebut sangat pendek mengingat terdapat berbagai catatan yang telah disampaikan FIFA.

“Hari ini [Rabu, 2 Agustus 2023] pukul 15.00 WIB saya sudah bertemu dengan [perwakilan] FIFA. Dari diskusi tersebut, kami mencoba menawarkan beberapa usulan,” kata Erick di Gelora Bung Karno.

Dalam pertemuan dengan FIFA ini, Erick menawarkan putaran Piala Dunia FIFA U-17 2023 dilaksanakan di Jakarta untuk dua grup, Bandung dua grup, Solo satu grup, dan Surabaya satu grup.

“Kami usulkan, Indonesia juga main di Jakarta. Semifinal dan final digelar di Surakarta. Untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA,” ulas Erick.

Atas usulan itu FIFA meminta ada fasilitas latihan yang mumpuni yakni Jakarta perlu ditambah dua lapangan latihan dan di Bandung ditambah satu lapangan latihan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya