SOLOPOS.COM - Skuad Timnas U-17 Prancis di Piala Dunia U-17 2023. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU).

Solopos.com, SOLO–Santer beredar kabar Timnas U-17 Prancis memakai pemain ilegal yang bernama Yanis Issoufou di gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta diwarnai dengan isu pemain ilegal yang tampil membela Timnas U-17 Prancis.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dilansir Sports News Africa, Prancis ditengarai memainkan Yanis Issoufou yang tercatat sebagai pemain ilegal di negara mereka.

Sebab, Yanis Issoufou diketahui pernah membela Timnas U-17 Niger di ajang UFOA B.

Dia juga membela Niger di Piala Afrika U-17. Diketahui Piala Afrika U-17 juga menjadi ajang kualifikasi untuk tampil di Piala Dunia U-17.

FIFA dengan tegas melarang seorang pemain tampil di turnamen yang sama atau sejalur dalam satu periode.

FIFA dikabarkan tak mengetahui dan mengesahkan perubahan status kewarganegaraan Yanis Issoufou dari Niger ke Prancis.

Tim pelatih dan staf Timnas U-17 Prancis juga disebut tak mengetahui masa lalu Issoufou bersama Timnas U-17 Niger.

Menurut media tersebut, Timnas U-17 Burkina Faso yang menjadi lawan Prancis di fase grup bisa mengajukan banding menyoal kasus pemain ilegal ini.

Hal serupa juga bisa ditempuh Senegal yang baru saja menelan kekalahan dari Les Bleus di babak 16 besar Piala Dunia U-17, Rabu (22/11/2023).

Informasi yang beredar, Federasi Sepak Bola Senegal sudah melayangkan surat yang ditujukan kepada Direktur Kompetisi FIFA terkait kasus Yanis Issoufou.

Kabar ini beredar di Twitter/X. Salah satunya disampaikan akun @Lesportifs_. Pengguna akun tersebut juga mengunggah surat Federasi Sepak Bola Senegal.


Apabila masalah ini ditangani FIFA dan Prancis terbukti bersalah, Timnas U-17 Prancis tidak menutup kemungkinan bisa didiskualifikasi.

Yanis Issoufou selalu bermain dalam tiga pertandingan timnas Prancis di Grup E Piala Dunia U-17.

Pemain nomor punggung 7 tersebut bahkan telah mencetak 2 assist. Terbaru, nama Yanis Issoufou dicoret dari skuad Prancis saat menghadapi Senegal di babak 16 besar.

Saat ini Prancis sudah menembus babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 sesuai menumbangkan Senegal lewat adu penalti dengan skor 5-3.

Pada perempat final, Prancis akan bertemu satu-satunya wakil Asia yang menembus perempat final, Uzbekistan, Sabtu (25/11/2023) mendatang.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Geger! Diduga Ada Pemain Ilegal di Piala Dunia U-17, Prancis Terancam Diskualifikasi”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya