SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISTANBUL — Timnas Prancis membuka kiprahnya di Piala Dunia U-20 dengan raihan tiga poin seusai menundukkan Ghana dengan skor 3-1.

Pada laga pertama Grup A yang dihelat di Ali Sami Yen Arena, Jumat (21/6/2013) malam WIB, Prancis didominasi Ghana di babak pertama di mana tim asal Afrika itu menciptakan delapan shot sementara Prancis hanya lima.

Tapi di babak kedua “angin” mengarah ke kubu Prancis dan mereka berhasil lepas dari tekanan Ghana. Hasilnya di menit 65 Geoffrey Kondogbia membawa Prancis unggul 1-0.

Selang tiga menit kemudian Yaya Sanogo menambah keunggulan Les Bleus jadi 2-0 dan ditutup gol Jean-Christophe Bahebeck di menit 78. Gol konsolasi Ghana dibikin Yiadom Boakye pada menit 84.

Kemenangan ini membawa Prancis sementara memuncaki Grup A dengan tiga poin.

Di Grup B, Korea Selatan meraih hasil positif kala menundukkan Kuba dengan skor 2-1 di Kadir Has Stadium. Sempat tertinggal oleh gol Reyes di menit tujuh, ‘Negeri Gingseng’ berbalik unggul lewat penalti Kwong Chang-Hoon di menit 51 dan Ryu Seung-Woo di menit 83. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya