SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Foto: Getty Images/Clive Mason)

Timnas Inggris (Foto: Getty Images/Clive Mason)

JAKARTA- Inggris menghadapi Prancis di laga perdananya di Piala Eropa 2012. Jika langsung kalah dalam pertandingan tersebut, mimpi The Three Lions untuk bisa berprestasi bisa langsung kandas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Demikian diungkapkan mantan gelandang Prancis yang juga lama bermain di Premier League, Patrick Vieira. Kalah di laga pertama sebuah turnamen besar disebutnya bisa menghancurkan kepercayaan diri seluruh tim.

Laga Prancis vs Inggris akan digelar Senin (11/6/2012) mendatang pukul 23.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Menghadapi laga tersebut kekuatan The Three Lions memang tengah timpang. Selain cedera Jack Wilshere, Gareth Barry, Frank Lampard dan Gary Cahill, Inggris tak diperkuat Wayne Rooney yang masih dalam periode hukuman dari UEFA.

“Tim yang menang akan punya kepercayaan diri yang sangat tinggi. Jika Prancis mengalahkan Inggris mereka akan berkata ‘Kami mengalahkan sebuah negara besar sepakbola dalam sebuah turnamen besar’.”

“Apa yang terpenting adalah membentuk kepercayaan diri itu. Saya pikir yang kalah akan sangat sulit untuk bisa bangkit,” tuntas mantan pemain Arsenal dan Manchester City itu.

Setelah menghadapi Prancis, lawan berikutnya yang dihadapi Inggris adalah Swedia pada 15 Juni dan berlanjut dengan pertandingan kontra Ukraina di 19 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya