SOLOPOS.COM - Steven Gerrard (Istimewa/sinnersports.co.uk)

Piala FA 2014/2015 menjadi ajang terakhir Steven Gerrard meraih gelar juara di Inggris.

Solopos.com, LIVERPOOL — Gelandang dan kapten Liverpool, Steven Gerrard, bakal mengakhiri kariernya di Stadion Anfield setelah lebih dari seperempat abad pengabdiannya di tim elite Liga Premier itu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Namun, Gerrard tak ingin hengkang dengan tangan hampa musim ini. Gelandang 34 tahun itu mengungkapkan ambisinya membawa The Reds, julukan Liverpool, berjaya sekali lagi di kompetisi domestik, yaitu di ajang Piala FA. Pasalnya, meski sempat berlaga di Liga Champions dan kemudian turun kelas ke Liga Europa, skuat besutan Brendan Rodgers itu tak mampu berbuat banyak di pelataran Benua Biru.

Hal yang sama dialami The Anfield Gank di ajang Liga Premier. Sempat nyaris merebut gelar liga paling bergengsi di Eropa dan dunia itu musim lau, performa Liverpool justru menurun sepanjang setahun belakangan. Terbukti, tim Merseyside lebih banyak berkutat di luar zona Eropa meski belakangan mulai bangkit dan terus merangsek naik di papan klasemen.

Sayangnya, dengan hanya 10 laga tersisa sampai akhir musim dan jarak 12 angka dari Chelsea di puncak klasemen, kans The Reds menjuarai liga domestik bisa dikatakan sudah habis. Karena itu, satu-satunya peluang realistis adalah di ajang Piala FA. Itu pun, Raheem Sterling dkk. masih harus berjuang menyingkirkan tim Championship, Blackburn Rovers, untuk bisa lolos ke semifinal.

Tetapi, Steven Gerrard meminta Liverpool tak putus asa. Sebaliknya, gelandang yang dalam 27 tahun kariernya tak mau berpaling dari Anfield itu bermimpi mengangkat trofi gelar dengan The Reds untuk kali terakhir. Terlebih, final Piala FA seusai kelaziman digelar pada Mei yang tahun ini bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-35.

“Saya pulih dari cedera hamstring dan akan bisa bermain. Saya ingin saat pergi klub ini berada di zona empat besar dan memenangi Piala FA. Itulah yang aku inginkan ketika meninggalkan tim ini,” ujar Gerrard dilansir mirror.co.uk, Jumat (13/3/2015).

Gerrard mengalami cedera hamstring dan sudah tak bermain dalam tujuh pertandingan Liverpool di semua kompetisi. Namun, ia siap tampil ketika The Reds berjumpa Swansea City di ajang Liga Premier, Selasa (17/3/2015) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya