SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BIRMINGHAM — Chelsea memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Piala FA. Hasil itu diperoleh ‘Si Biru’ usai mengalahkan Birmingham City dengan skor akhir 2-0 pada partai ulangan babak kelima.

Berlaga di Saint Andrew’s, Rabu (7/3/2012) dinihari WIB, kedua kubu bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea butuh waktu sembilan menit untuk membuka skor melalui Juan Mata di menit 54. Enam menit berselang, Raul Meireles mencetak gol untuk memastikan kemenangan timnya. The Blues berpeluang menambah keunggulan setelah mendapat hadiah penalti di menit 70 tapi tembakan Mata berhasil ditepis.

Dengan kemenangan ini, The Blues akan menghadapi tim dari divisi Championship, Leicester City pada 18 Maret untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Pertandingan ulangan babak kelima Piala FA antara Birmingham City melawan Chelsea berjalan seimbang. Hingga babak pertama ditutup skor masih imbang tanpa gol.

Chelsea memimpin 1-0 pada menit ke 9 babak kedua. Mata melakukan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang Doyle.

Tak berapa lama kemudian, Chelsea berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Umpan Ramires diselesaikan dengan sepakan apik oleh Raul Meireles dari sisi kanan kotak.

Menjelang pertandingan usai, Birmingham mendapatkan peluang lewat Marlon King. Namun tembakannya bisa diselamatkan oleh Cech. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya