SOLOPOS.COM - Demba Ba (kanan) pemain baru Chelsea saat tampil perdana dalam pertandingan Piala FA melawan Southampton, Sabtu (5/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Demba Ba (kanan) pemain baru Chelsea saat tampil perdana dalam pertandingan Piala FA melawan Southampton, Sabtu (5/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON –Striker anyar Chelsea, Demba Ba, bermain keren dalam penampilan perdananya di kubu The Blues. Dia menyumbang dua gol dari kemenangan 5-1 Chelsea atas Southampton dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA, Sabtu (5/1/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemain asal Senegal yang baru dikontrak dari Newcastle United Jumat itu memberikan gol yang menyamakan kedudukan dan gol keempat, sebelum kemenangan ditutup oleh gol tendangan penalti dari Frank Lampard.

Sementara Robin Van Persie menyelamatkan Manchester United dari kekalahan memalukan dari West Ham United setelah golnya di akhir pertandingan mengubah pertandingan di Upton Park menjadi 2-2. Pertandingan ini sebenarnya menjadi pesta bagi Joe Cole yang kembali ke rumah lamanya sejak meninggalkan West Ham 10 tahun lalu. Dia dikontrak dari Liverpool baru pada Jumat lalu.

Cole tampil hebat dengan memberikan umpan silang matang dua kali yang masing-masing berhasil disempurnakan menjadi gol oleh James Collins. Untungnya Van Persie yang masuk sebagai pemain cadangan langsung menunjukkan kualitasnya dan di menit ke-91 dia sukses mengolah operan panjang akurat dari Ryan Giggs menjadi gol yang menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Van Persie kini mencatatkan 20 gol sejak bergabung dengan Setan Merah dari Arsenal Agustus lalu. Dia pun berkali-kali tampil sebagai penyelamat dengan gol-golnya di akhir pertandingan.

“Anda tak pernah bisa menyerah begitu saja ketika ketinggalan, namun saat waktu tinggal beberapa menit, Anda butuh sesuatu yang istimewa,” ujar bos MU, Alex Ferguson. “Kualitas golnya, dengan operan Ryan Giggs dan penyelesaian Robin van Persie’s betul-betul kelas dunia,” pujinya.

Di sisi lain, klub Liga Premier Newcastle diganjal memalukan oleh klub divisi dua Brighton & Hove Albion 2-0. Andrea Orlandi dan Will Hoskins menyumbang masing-masing satu gol yang membuat Newcastle harus menambah catatan penampilan buruknya menjadi kalah 11 kali dari 14 pertandingan di musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya