SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

OLDHAM — Lagi, kejutan ala Piala FA terjadi. Liverpool, si raksasa Inggris dan penghuni Premier League, kandas. Penakluknya adalah penghuni liga level ketiga, Oldham Athletic.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pada laga yang berlangsung di Boundary Park, Minggu (27/1/2013) malam WIB, Oldham sempat unggul 3-1 lebih dulu atas Liverpool lewat dua gol Paul Smith dan satu gol dari Reece Wabara. Sementara satu gol Liverpool, yang tercipta di babak pertama, oleh Luis Suarez.

The Reds kemudian berhasil memperkecil kedudukan lewat Joe Allen. Namun, itu tidak cukup buat mereka. Tak ada gol lagi yang tercipta dan Oldham pun membuat tim besutan Brendan Rodgers itu tersingkir dengan skor 3-2.

Oldham yang merupakan penghuni League One itu mengejutkan Liverpool di menit ketiga. Matt Smith melompat untuk menyambut sebuah umpan silang, dan menaklukkan Sebastian Coates yang bertinggi 195 cm, dan menanduk bola masuk ke gawang yang dikawal Brad Jones. Oldham 1, Liverpool 0.

Liverpool kemudian meningkatkan tempo untuk mencari gol balasan. Oldham meladeninya dengan permainan yang cenderung keras. Satu kartu kuning diberikan kepada pemain Oldham, Robbie Simpson, setelah melakukan pelanggaran terhadap Brad Jones.

Luis Suarez, yang tampil sebagai kapten timnya pada pertandingan ini, menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Dia memanfaatkan kecerobohan pemain Oldham dalam bertahan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan.

Suarez sempat mencetak gol lagi setelahnya. Ia menyundul masuk sepakan bebas Jordan Henderson, namun wasit menganulirnya. Penyerang asal Uruguay itu dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Sebelum babak pertama habis, tepatnya pada menit ke-45, Oldham malah menambah satu gol lagi. Kali ini gol tercipta dengan diawali tendangan Reece Wabara yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Jones. Bola pun langsung disambar oleh Smith yang mencetak gol keduanya dalam laga ini. Babak pertama kemudian selesai dan tuan rumah memimpin 2-1.

Di awal babak kedua, Liverpool sempat mendapatkan peluang lewat Fabio Borini. Namun, tendangan pemain asal Italia itu masih melambung tipis di atas gawang Dean Bouzanis.

Di tengah usaha Liverpool untuk kembali menyamakan kedudukan, Oldham justru menambah keunggulan. Pada menit ke-48, Wabara memperbesar kedudukan untuk timnya menjadi 3-1.

Gol tersebut tercipta setelah umpan silang dari sisi kanan disambut dengan sundulan oleh Wabara, yang kali ini memenangi duel dengan Jack Robinson.

Setelah unggul 3-1, Oldham kemudian pasang badan dan bermain bertahan. Liverpool menekan, namun beberapa tendangan pemain-pemain mereka terkena blok oleh bek-bek Oldham. Beberapa tendangan pemain Liverpool kemudian berujung menjadi sepak pojok.

Joe Allen sempat memberikan harapan untuk Liverpool ketika tendangannya pada menit ke-80 sedikit mengenai badan pemain Oldham dan masuk ke gawang Bouzanis. Liverpool akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Sial bagi Liverpool, peluang-peluang yang ada setelahnya tidak lagi menambah pundi-pundi gol mereka. Tendangan Steven Gerrard beberapa menit menjelang laga berakhir malah mengenai mistar gawang. Laga pun berakhir untuk kemenangan Oldham. JIBI/Solopos.com/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya