SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Newcastle — Newcastle United sukses melewati hadangan Blackburn Rovers di babak ketiga Piala FA. Newcastle menang tipis 2-1 lewat gol telat Jonas Gutierrez.

Di Sports Direct Arena, Minggu (8/1/2012) dinihari WIB, tuan rumah ketinggalan lebih dulu pada menit 33. Tim Krul berhasil mementahkan sundulan Grant Hanley, tapi tak kuasa menahan usaha susulan dari David Goodwillie.

Newcastle baru bisa membalas di pertengahan babak kedua, tepatnya menit 68. Aksi Hatem Ben Arfa membuat skor jadi 1-1.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dan mesti menjalani replay, Gutierrez menghentak dengan menjebol gawang Blackburn, menyelesaikan kerjasama satu-dua dengan Leon Best, pada menit injury time.

Hasil itu membuat Newcastle berhak melaju ke babak keempat Piala FA, sementara Blackburn pun tersingkir dari kompetisi tersebut.

Fulham & Everton menang
Di partai babak ketiga Piala FA lainnya, Fulham yang bermain di Liga Primer masih terlalu tangguh untuk tim divisi League One Charlton Athletic.

Fulham dengan meyakinkan lolos ke babak keempat dengan kemenangan 4-0, berkat trigol Clint Dempsey dan satu gol pelengkap dari Damien Duff.

Kemenangan juga dipetik klub Liga Primer lainnya, Everton, meski kalah meyakinkan. Everton yang kedatangan Tamworth, tim Conference National (kasta kelima di Inggris), menang 2-0.

Bolton Wandererers, tim Liga Primer lain, yang bertamu ke markas Macclesfield Town justru harus rela menjalani replay setelah diimbangi tim League Two itu dengan skor 2-2.

Berbeda dengan Swansea City. Meski menjalani laga tandang ke markas Barnsley, klub Liga Primer itu berhasil menang 4-2 atas tuan rumah yang merupakan tim divisi Championship. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya