SOLOPOS.COM - Theo Walcott (kiri) dan Aaron Ramsey merayakan gol yang dicetak Ramsey ke gawang Wigan dalam pertandingan di Stadion Emirates, Selasa (14/5/2013). Arsenal unggul 4-1 atas Wigan, yang sekaligus membuat Wigan terdegradasi dari Liga Premier meski mereka baru saja memenangi Piala FA akhir pekan lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Striker Arsenal, Theo Walcott, mengaku tak gentar saat menghadapi rival sekotanya, Tottenham Hotspur.

Derby London utara, yang mempertemukan antara Arsenal dan Spurs, julukan Tottenham, akan tersaji di babak ketiga Piala FA di Emirates Stadium, Minggu (5/1/2014) dini hari WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kedua tim, baik Arsenal maupun Spurs, saat ini tengah berada dalam bentuk apik. Arsenal bertengger di puncak klasemen Liga Premier, berkat kemenangan atas Cardiff City 2-0, Rabu (1/1/2014) . Sementara, Spurs di saat yang hampir bersamaan menumbangkan juara Liga Premier musim lalu, Manchester United, 2-1.

Spurs memang tengah dalam bentuk terbaiknya sepanjang musim ini. Di bawah besutan manajer baru Tim Sherwood, yang menggantikan Andre Villas-Boas, yang dipecat, medio Desember lalu, Spurs tampil cukup konsisten dan tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya.

Meski demikian, Walcott, yang telah mencetak lima gola dalam lima penampilan terakhir, mengaku tak gentar dengan Spurs. Meski Spurs saat ini tengah berada dalam bentuk terbaik, striker internasional Inggris itu mengaku hal serupa juga dialami timnya.

“Ini juga akan menjadi waktu yang buruk bermain melawan kami,” ujar Walcott, kepada media Inggris, seperti dilansir Reuters, Jumat (3/1/2014).

“Secara netral, ini akan menjadi pertarungan yang sangat menarik. Saya tak bisa menyebutkan. Ini akan menjadi salah satu pertandingan yang sangat terbuka. Piala FA selalu spesial bagiku, sebagai orang Inggris. Saya menyukai Piala FA.”

“Sejak pengangkatan [manajer] baru, Tottenham melakukan tugasnya dengan sangat baik, hal yang sesuai untuk mereka. Tapi seperti yang saya katakana, mereka juga tak ingin bermain melawan kami. Dan itu akan terjadi di Emirates [markas Arsenal]. Kami berusaha membuat stadion kami sebagai benteng pertahanan dan kami mulai melakukan itu.”

“Fixture pertama yang selalu saya lihat adalah Tottenham. Setiap kali Tottenham ke sini atau kami ke sana, Anda ingin menempatkannya 100%. Ini adalah duel besar.”

Terakhir kali Arsenal dan Tottenham bertemu adalah September lalu, di mana saat itu Spurs yang masih dibesut Villas Boas takluk 0-1. Satu-satunya gol tercipta saat itu adalah hasil sumbangan Walcott.

Namun, Arsenal saat ini tengah diliputi masalah. The Gunners, julukan Arsenal tak bisa menurunkan sederet pemain bintangnya, mulai dari Mesut Ozil, Aaron Ramsey, hingga Nicklas Bendtner, karena mengalami cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya