SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Swansea City, Ki Sung-Yueng (kanan), melanggar gelandang Arsenal, Jack Wilshere (kiri), dalam laga putara tiga Piala FA di Liberty Stadium, Minggu (6/1/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SWANSEA – Arsenal batal meraih kemenangan atas Swansea pada laga putaran ketiga Piala FA. The Gunners hanya sanggup meraih hasil seri setelah ditahan imbang The Jacks 2-2.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan hasil seri di Liberty Stadium, Minggu (6/1/2013) malam WIB itu, praktis kedua tim akan kembali menjalani laga ulangan untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Setelah tampil sama-sama mengalami kebuntuan di paruh pertama, kedua tim tampil lebih terbuka di babak kedua.

Swansea sempat unggul lebih dulu melalui gol Michu di menit ke-58.  Baru tiga menit masuk menggantikan De Guzman, Michu langsung unjuk gigi.

Striker asal Spanyol ini mencetak gol setelah menerima umpan lambung dan memenangi duel dengan Mertesacker. Michu yang lolos dari kawalan langsung mengeksekusi bola dengan dingin untuk mengalahkan kiper Arsenal. Wojciech Szczensy.

Sayang, keunggulan Swansea ini tak bisa dipertahankan. Sepuluh menit menjelang bubaran, The Jacks justru balik tertinggal. Dua gol dari Lukas Podolski dan Kieran Gibbs di menit ke-81 dan 83 membawa Arsenal balik unggul.

Namun, tiga menit  menjelang bubaran striker Danny Graham menjadi penyelamat Swansea. Memanfaatkan umpan Ki di menit ke-87, Graham menjeploskan bola dengan dingin ke gawang Szczensy.

Kedudukan sama kuat itu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Howard Webb.

Setelah itu, pertandingan berjalan dengan tempo sedang hingga pertengahan babak pertama.

Di menit 31, Aaron Ramsey seharusnya mampu menembak dari jarak dekat ketika mampu menerima umpan Wilshere. Namun ia terlalu lama untuk menendang bola sehingga bek-bek Swansea berhasil menutup pergerakannya.

Di akhir pertandingan, kedua tim memiliki peluang emas. Arsenal memiliki peluang lewat Santi Cazorla yang memanfaatkan umpan Kieran Gibbs, sementara Swansea lewat tandukan Kyle Bartley.

Namun, peluang kedua tim sama-sama belum mampu melepas kebuntuan hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Susunan Pemain:

Swansea City: Vorm; Tiendalli, Chico, Bartley, Davies; Britton (Agustien 68’), De Guzman (Michu 55’), Ki; Routledge (Hernandez 55’), Graham, Dyer.

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Ramsey (Podolski 71’), Wilshere; Walcott, Giroud, Cazorla.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya